Advertorial

Viu Rilis Serial “Mantan Tapi Menikah”, Tayang 31 Januari 2023

Kompas.com - 26/01/2023, 18:03 WIB

KOMPAS.com – Penyedia video streaming over-the-top (OTT) pan-regional terkemuka PCCW, Viu, mengumumkan perilisan serial drama Mantan Tapi Menikah. Serial perdana Viu Originals pada 2023 ini tayang mulai Selasa (31/1/2023).

Drama bergenre komedi romantis tersebut merupakan adaptasi dari novel dengan judul sama yang ditulis oleh Ami Rahmi. Novel ini telah dibaca lebih dari 10 juta pembaca di aplikasi Wattpad.

Head of Original Production Viu Indonesia Dian Sasmita mengatakan bahwa pihaknya berharap, Viuers— sebutan bagi penonton setia Viu-- menyukai drama yang menampilkan beragam aspek hubungan dari berbagai perspektif tesebut.

Dengan alur cerita yang unik, Mantan Tapi Menikah diharapkan dapat memicu diskusi yang lebih dalam tentang makna relationship.

“Ciri khas Viu Original kami adalah cerita yang menarik dan meng-engage Viuers. Mantan Tapi Menikah akan menjadi inspirasi bagi semua wanita dalam menjalani hubungan dengan pasangannya,” ujar Dian dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (26/1/2023).

Sebagai informasi, drama Mantan Tapi Menikah dibintangi oleh para aktor dan aktris papan atas, seperti Aurelie Moeremans, Omar Daniel, Ge Pamungkas, dan Dimas Beck. Serial 10 episode ini ditulis oleh Oka Aurora dan Ninit Yunita, serta disutradarai Arwin T Wardhana.

Mantan Tapi Menikah mengisahkan Ana yang diperankan oleh Aurelie. Ana terpaksa bekerja di perusahaan yang dipimpin oleh mantan pacarnya, Saka (Omar Daniel), yang pernah ia campakkan beberapa tahun lalu.

Di luar dugaan, Saka ternyata masih menyimpan rasa padanya, sedangkan Ana baru menyadari bahwa keputusannya di masa lalu ternyata salah. Hubungan antara atasan dan bawahan itu membawa konflik baru di antara mereka. Tak hanya itu, kehadiran Bayu (Ge Pamungkas) pun membuat hubungan Ana dan Saka semakin rumit.

Perlu diketahui, salah satu diva Indonesia, Rosaa, didapuk menjadi penyanyi Viu Original Soundtrack Mantan Tapi Menikah berjudul “Bawalah Aku Pergi”.

Diperankan bintang papan atas

Dalam drama Mantan Tapi Menikah, Aurelie ditantang beradu akting dengan Ge Pamungkas dan Omar Daniel yang memiliki karakter asli bertolak belakang.

Aurelie mengatakan bahwa tidak sulit membangun chemistry dengan Ge Pamungkas dan Omar Daniel, meski karakter asli mereka berbeda. Menurutnya, Ge cenderung hiperaktif edangkan Omar pendiam.

Press conference serial Mantan Tapi Menikah.Dok. Viu Press conference serial Mantan Tapi Menikah.

“Saya dan Ge sudah pernah bekerja sama, tetapi baru pertama kali dengan Omar. Jadi, kalau ada kesempatan, saya dan Omar ngobrol terus supaya chemistry kami bisa terbangun. Proses syuting pun berjalan lancar,” ujar Aurelie.

Sementara itu, Omar memuji Aurelie yang dewasa dan mudah menjalin komunikasi dengan siapa pun, termasuk dirinya yang baru pertama kali berkolaborasi.

“Justru tantangannya adalah bekerja sebagai pekerja kantoran. Saya jadi ingat masa kuliah waktu belajar di jurusan Komunikasi, ada deadline dan proposal. Saya juga banyak diskusi dengan teman yang bekerja di kantor,” kata Omar.

Ia pun bercerita bahwa dulu punya keinginan bekerja di kantor. Menurut Omar, setiap pekerjaan ada risikonya.

“Saya lebih siap berhadapan dengan risiko bekerja sebagai aktor saat ini,” ujarnya.

Cassandra Lee yang berperan sebagai Tata dalam drama Mantan Tapi Menikah juga mendapat tantangan besar. Pasalnya, ia harus memerankan tokoh yang lebih tua dari usianya.

"Tokoh Tata dalam drama tersebut (digambarkan) sangat dewasa, straightforward, dan usianya 28 tahun. Sementara, aku jauh lebih muda, sangat sensitif, dan pecicilan di lokasi (syuting),” katanya.

Tokoh selanjutnya adalah Bayu, dosen jurusan Ekonomi yang mengalami kesulitan berbicara dengan wanita yang diperankan oleh Ge Pamungkas. Bayu diam-diam jatuh cinta dengan Ana.

“Bayu karakternya kaku dan saya punya masalah, yaitu sering geregetan sekali dengan karakter yang saya perankan ini. Dia beda banget dengan saya,” ujar Ge.

Viuers dapat menonton serial tersebut di aplikasi Viu, yang dapat diunduh secara gratis di App Store, Google Play, smart TV tertentu, dan situs web di www.viu.com.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com