Advertorial

Semarak Perayaan Imlek 2023, Pantjoran PIK Hadirkan Berbagai Event Menarik

Kompas.com - 06/02/2023, 18:57 WIB

KOMPAS.com - Kawasan Pantjoran Pantai Indah Kapuk (PIK) menjadi destinasi favorit saat perayaan Imlek 2023. Sebab, pengunjung akan disuguhi berbagai acara menarik di Golf Island PIK, mulai dari Jumat (20/1/2023) sampai Minggu (5/2/2023).

Beberapa acara, seperti pertunjukkan Liong UV, parade kostum, opera legenda 12 shio, live music, serta barongsai tonggak hadir meramaikan perayaan Imlek di Pantjoran PIK pada Minggu (22/1/2023).

Bertema shio kelinci air, Pantjoran PIK dimeriahkan dengan berbagai hiasan, seperti lampion warna-warni, jajaran pohon Mei Hua yang melambangkan kebahagiaan dan kesejahteraan, serta patung 12 shio.

Marketing Communication Department Head of the Commercial and Hotel Division at Amantara-Agung Sedayu Group Alexandra Francisca Najoan mengatakan bahwa perayaan Imlek 2023 di Pantjoran PIK meriah dan spesial.

“Kami telah menyiapkan berbagai acara yang cocok bagi keluarga dan komunitas untuk menikmati indahnya kebersamaan Tahun Baru Imlek,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Minggu (5/2/2023).

Parade kostum perayaan Imlek di Pantjoran PIK 

Dok. Pantjoran PIK Parade kostum perayaan Imlek di Pantjoran PIK

Ada pula berbagai promo menarik bagi pengunjung yang berbelanja di Pantjoran PIK, di antaranya memetik angpau di Pohon Hoki yang terletak di pintu masuk Pagoda, serta mendapat tiket masuk ke dalam Pagoda untuk menikmati pemandangan 360 derajat kawasan Golf Island PIK.

Pengunjung yang memiliki shio kelinci berkesempatan mendapatkan tiket masuk gratis ke Pagoda selama masa promo berlangsung. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati pengalaman menjelajah sejarah peranakan Tionghoa di Indonesia serta mengenal karakter shio di dalam Pagoda.

Menutup rangkaian Perayaan Imlek 2023, Pantjoran PIK menghadirkan Festival Cap Go Meh, Minggu (5/2/2023). Perayaan yang diadakan 15 hari setelah Imlek ini merupakan puncak untuk menyambut tahun baru dengan penuh harapan, keberuntungan, berkat, serta kemakmuran.

Di Indonesia, Cap Go Meh biasanya dimeriahkan oleh tradisi berkumpul bersama keluarga, menyantap lontong Cap Go Meh, berbagi kue keranjang, festival lentera, serta pertunjukan tari barongsai atau liong.

Festival lentera merupakan simbol melepas tahun lalu dan menyambut tahun baru dengan penuh keberuntungan. Tradisi ini juga hadir di Pantjoran PIK dalam pertunjukan Pagoda Lighting Show dan Fireworks.

Festival barongsai tahun baru Imlek 2023 di Pantjoran PIK 

Dok. Pantjoran PIK Festival barongsai tahun baru Imlek 2023 di Pantjoran PIK

Director of Operating Units of the Commercial and Hotel Division Amantara-Agung Sedayu Group Anwar Salim mengatakan, pihaknya berharap rangkaian event Imlek 2023 dapat memberi semangat dan hiburan baru bagi para pengunjung.

"Semoga tali kekeluargaan semakin kuat dan kita diberikan kesehatan yang baik, kebahagiaan, kelancaran rezeki dan kesuksesan di sepanjang tahun ini,” tutur Anwar.

Mewarnai rangkaian acara penutupan, pengunjung dapat menikmati pilihan kuliner legendaris dari berbagai kawasan di Jakarta, seperti Pancoran dan Glodok.

Hadir juga beragam jajanan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) halal dan nonhalal, di antaranya Es Kopi Tak Kie, Bakmi Gang Kelinci, Nasi Campur Asan 333, Iga Babi Ajung, Zangrandi, Maison Weiner Cake Shop, Wong Fu Kie, AHaw Jajanan Pontianak, Beach Road Scissors Curry Rice, Es Goyang Kenangan, serta Bakmi Alok.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com