Advertorial

Ascott Resmi Buka Fox Harris Hotel and Conventions Banjarnegara

Kompas.com - 07/02/2023, 14:46 WIB

KOMPAS.com - Salah satu unit bisnis penginapan CapitaLand Investment Limited (CLI), The Ascott Limited (Ascott), resmi membuka Fox Harris Hotel and Conventions di Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, Kamis (26/1/2023). 

Fox Harris Hotel and Conventions Banjarnegara menghadirkan 114 stylish room dengan tiga tipe, yakni Superior, Mountain View, dan Executive Suites. Hotel ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas modern yang siap memanjakan para wisatawan Kota Dawet Ayu. 

Peresmian pembukaan Fox Harris Hotel and Conventions Banjarnegara diselenggarakan di area hotel, tepatnya di Mayang Arum Resto. Acara ini turut dihadiri oleh media lokal dan nasional, tamu korporat, serta kolega bisnis. Turut hadir pula perwakilan Ascott Indonesia dan General Manager Fox Harris Hotel and Convention Banjarnegara Vicky Ganda Kurnia Sulengkar. 

Dalam kesempatan tersebut, para tamu undangan juga diajak menikmati family trip (famtrip) dengan mengunjungi Perkebunan Teh Tambi yang merupakan salah satu ikon Banjarnegara. 

-Dok. Ascott -

"Fox Harris Hotel and Convention Banjarnegara hadir untuk melengkapi kebutuhan para wisatawan dengan tujuan bisnis wisata ataupun liburan. Kami mengedepankan keramahtamahan (sebagai) identitas Fox Harris Hotel yang tidak pernah lupa dengan budaya lokal," kata Vicky dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Senin (6/2/2023). 

Sebagai informasi, Kota Banjarnegara tengah menjadi destinasi wisata yang ramai dikunjungi wisatawan lokal dan mancanegara karena alamnya yang eksotis, khususnya untuk datang ke Dieng. 

Berdasarkan data dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Banjarnegara, kota ini telah kedatangan sekitar 1 juta wisatawan domestik dan mancanegara selama 2022. 

Oleh karena itu, Vicky berharap, Fox Harris Hotel and Conventions dapat menjadi akomodasi utama para wisatawan yang datang ke Banjarnegara. 

"Kami berharap, Fox Harris Hotel and Conventions Banjarnegara juga dapat berdampak positif kepada masyarakat, khususnya sektor pariwisata yang saat ini menyerap lebih dari 60 persen tenaga kerja lokal dari sekitar Banjarnegara," ujar Vicky. 

-Dok. Ascott -

Vicky menjelaskan, hotel tersebut menghadirkan fasilitas yang lengkap, mulai dari restoran, ballroom, meeting room, dan garden area. Para tamu juga dapat menikmati aktivitas rekreasi di area swimming pool, pool bar, spa, dan gym

Sebelum diresmikan, Fox Harris Hotel and Convention juga telah menggelar kompetisi Cut and Paste: Collage Competition bertema “Arunika di Dieng”. Kompetisi ini digelar pihak hotel dalam rangka mencari karya seni unik dan menarik untuk menghias area hotel. 

Karya seni kolase dari pemenang dan para nominasi ditampilkan di dinding kamar tamu. Lukisan-lukisan itu pun menjadi ciri khas Fox Harris Hotel and Conventions Banjarnegara.

Adapun dalam rangka peresmian, Fox Harris Hotel and Conventions Banjarnegara memberikan penawaran khusus dengan membuka harga spesial Rp 668.000 per malam untuk para pelanggan.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com