Advertorial

Hadir di Segmen Komersial, Ini 5 Kelebihan Pikap Wuling Formo Max

Kompas.com - 08/02/2023, 11:07 WIB

KOMPAS.com - Wuling Motors (Wuling) resmi meluncurkan kendaraan niaga ringan, yakni Wuling Formo Max, di Fresh Market Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara, Selasa (17/1/2023).

Peluncuran mobil pikap tersebut ditujukan untuk memenuhi kebutuhan konsumen di segmen komersial yang menginginkan kendaraan niaga ringan dengan kapasitas besar, nyaman, dan aman.

Vice President Wuling Motors Arif Pramadana mengatakan, pikap teranyar wuling tersebut telah dilengkapi dengan area kargo yang luas, fitur keselamatan, dan performa mesin yang bertenaga. Dengan begitu, Wuling Formo Max dapat mendukung produktivitas usaha agar semakin menguntungkan.

“Hal tersebut sejalan dengan semangat ‘Enteng Bikin Untung’ untuk mendorong produktivitas usaha harian yang menguntungkan pelaku usaha,” ujar Arif seperti dikutip Kompas.com dari situs resmi Wuling.

Lalu, apa saja kelebihan pikap Wuling Formo Max? Simak ulasan berikut.

  1. Mesin bertenaga yang diletakkan di kap depan

Wuling Formo Max dibekali mesin empat silinder yang mampu menghadirkan tenaga puncak sebesar 98 horsepower (hp) pada 5.800 revolution per minute (rpm). Mobil ini dapat menghasilkan torsi maksimal 140 Nm pada 3.400-4.400 rpm.

Mesin mobil itu menggunakan sistem transmisi gir lima percepatan. Adapun rasio girnya sebesar 3.729 putaran posisi gigi pertama, 2.085 putaran gigi kedua, 1.479 putaran gigi ketiga, 1.000 putaran pada gigi keempat, dan 799 pada gigi kelima. Sementara, putaran pada tahap reverse mencapai 3.744 putaran dan final 5.125 putaran.

Hal menarik lain dari pikap tersebut adalah peletakan mesinnya. Mesin Wuling Formo Max ditempatkan di bagian kap depan mobil. Dengan begitu, pengendara bisa merasa nyaman mengemudikan pikap karena jok tidak panas, lebih senyap, dan minim getaran.

Hal tersebut berbeda dengan pikap lain yang menempatkan mesin di bawah bagian jok. Akibatnya, jok menjadi panas jika mobil digunakan dalam waktu lama.

  1. Memiliki bak lebih besar dengan bukaan tiga sisi

Kelebihan lain dari Wuling Formo Max adalah memiliki bak lebih besar di kelasnya. Pikap teranyar dari Wuling ini memiliki dimensi bak sepanjang 2.695 milimeter (mm), lebar 1.725 mm, serta tinggi 390 mm.

Dengan dimensi tersebut, Wuling Formo Max dapat menata barang 10-20 persen lebih baik ketimbang pikap lain. Selain itu, kendaraan niaga ringan ini juga mampu mengangkut barang dengan berat maksimal 1 ton.

Spesifikasi bak tersebut membuat pengusaha bisa lebih untung karena dapat mengangkut barang lebih banyak dalam sekali jalan.

Selain itu, bak Wuling Formo Max dapat dibuka dari tiga akses, yakni belakang, kanan, serta kiri. Dengan demikian, proses muat dan bongkar barang menjadi lebih praktis. Hal ini berbeda dengan mobil pikap di pasaran yang umumnya hanya bisa dibuka dari belakang.

  1. Fitur keamanan dan keselamatan

Selayaknya mobil penumpang, Wuling Formo Max juga dibekali fitur keamanan dan keselamatan. Mobil pikap teranyar Wuling ini sudah dilengkapi rem cakram pada roda depan.

Untuk menambah kenyamanan berkendara, Wuling menyematkan fitur anti-lock braking system (ABS) dan electronic brakeforce distribution (EBD). Fitur ini membantu memudahkan pengendara mengendalikan laju mobil saat dalam keadaan darurat.

Selain itu, Wuling juga membekali beberapa sistem keamanan lain, seperti sistem penarik sabuk pengaman otomatis alias retractable seat belt, pengingat penggunaan sabuk pengaman, serta alarm antimaling.

  1. Fitur penunjang kenyamanan

Tak sekadar aman, mobil pikap pun harus nyaman dikendarai. Untuk itu, Wuling menghadirkan berbagai fitur penunjang kenyamanan pada Formo Max. Mobil pikap teranyar Wuling ini dibekali pengaturan kursi dan sandaran kepala, automatic power windows, serta sunvisor untuk supir.

Sebagai informasi, Wuling Formo Max memiliki dua varian, yakni Formo Max Standard dan Formo Max AC. Wuling varian Formo Max AC memiliki fitur kenyamanan dan hiburan lebih lengkap ketimbang Formo Max Standard, yakni air conditioner (AC), radio AM dan FM, port universal serial bus (USB), serta dua speaker.

  1. Memiliki 150 jaringan dealer

Wuling Formo Max didukung layanan purnajual berupa garansi umum, garansi komponen utama mesin, serta garansi transmisi selama 3 tahun atau 100.000 kilometer. Garansi berlaku sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku.

Wuling juga sudah menyediakan 150 jaringan dealer di seluruh Indonesia. Hal ini memudahkan pengguna dalam melakukan servis berkala dan mengganti suku cadang.

Itulah lima kelebihan pikap terbaru dari Wuling. Sebagai informasi, Formo Max Standard dibanderol dengan harga Rp 162 juta on the road (OTR) khusus di Jakarta. Sementara itu, Formo Max AC dibanderol mulai dari Rp 170 juta OTR Jakarta. Kedua seri ini memiliki tiga pilihan warna, yakni putih, silver, dan hitam.

Untuk mengetahui informasi lebih lengkap terkait Wuling Formo Max, silakan kunjungi tautan ini.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com