Advertorial

Sumbang 100 Pasang Sepatu Khusus Anak Penyandang Cerebral Palsy, Ray White dan Loan Market Raih Rekor MURI

Kompas.com - 17/03/2023, 11:19 WIB

KOMPAS.com – Organisasi nonprofit binaan Ray White Group Indonesia, Yayasan Pelangi Pelita Cahaya, menyumbangkan sepatu khusus untuk 100 anak penyandang cerebral palsy (CP) di Indonesia yang berasal dari kalangan tidak mampu.

Bantuan yang disalurkan melalui program Love in Action tersebut pun berhasil mendapatkan rekor MURI sebagai pemberi sepatu khusus anak penyandang CP terbanyak di Indonesia.

Untuk diketahui, CP merupakan gangguan motorik pada anak yang paling sering terjadi. Setiap 20 jam sekali, terdapat satu anak Indonesia terdiagnosis penyakit ini. Untuk menunjang kehidupan mereka, dibutuhkan pengobatan serta terapi fisik, seperti sepatu, yang disesuaikan dengan kondisi masing-masing anak.

Sepatu untuk anak-anak penderita CP pun harus diukur dan dibuat secara customized. Oleh karena itu, tidak semua orang mampu mendapatkannya.

Melalui program Love in Action, Yayasan Pelangi Pelita Cahaya berupaya membantu mereka yang tidak mampu agar bisa mendapatkan sepatu khusus tersebut. Pemberian sepatu ini pun diharapkan bermanfaat sehingga dapat membantu anak-anak penyandang CP agar lebih mandiri.

Chief Executive Officer Loan Market–anak perusahaan Ray White–Sari Dewi mengatakan, kegiatan sosial yang dilakukan oleh pihaknya tersebut selaras dengan upaya Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia (RI) melalui Direktorat Jenderal (Dirjen) Rehabilitasi Sosial dalam memenuhi ketersediaan alat bantu bagi penyandang disabilitas.

Tujuannya pun sama, yakni untuk memudahkan anak-anak penyandang disabilitas melakukan aktivitas sehari-hari.

“Saya tahu (bahwa) membesarkan anak spesial tidak mudah. Akan tetapi, saya yakin, Tuhan memiliki alasan memilih kita sebagai orangtua dari anak-anak spesial karena kita juga merupakan orang yang spesial. Meskipun tidak mudah, mari tetap semangat untuk memberikan yang terbaik untuk mereka,” ujar Sari dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (16/3/2023).

Sari juga berterima kasih kepada seluruh donatur yang telah membantu merealisasikan tujuan dari Yayasan Pelangi Pelita Cahaya sehingga berhasil meraih rekor MURI.

“Rekor MURI ini menjadi bonus dari niat awal dalam membantu anak-anak spesial. Our children are very grateful for the support. Let’s make the world a better place to live in,” tuturnya.

Sebagai informasi, seluruh masyarakat bisa ikut berdonasi kepada Yayasan Pelangi Pelita Cahaya untuk membantu anak-anak penyandang CP yang kurang mampu.

Bagi Anda yang ingin membantu, silakan hubungi narahubung Yayasan Pelangi Pelita Cahaya di nomor telepon 085925298964 atas nama Syifaa. Dengan berdonasi, Anda dapat memberikan sepatu khusus tersebut secara langsung tepat setelah sepatu selesai diukur dan dibuat.

Anda pun bisa ikut membantu pemasangan sepatu tersebut untuk pertama kalinya kepada anak-anak penyandang CP.

“Ke depan, Ray White dan Loan Market Indonesia akan terus memberikan bantuan sepatu khusus kepada anak penyandang CP yang membutuhkan,” kata Sari.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com