Advertorial

Wujudkan Hunian Estetis, Daikin Hadirkan Showroom AC Premium di Tangsel

Kompas.com - 17/03/2023, 19:00 WIB

KOMPAS.com – Perangkat penyejuk udara atau air conditioner (AC) kini mengalami perkembangan seiring peningkatan kesadaran masyarakat terhadap estetika hunian.

Pasalnya, fungsi AC tidak lagi sekadar sebagai penyejuk udara, tetapi juga diharapkan dapat mendukung gaya hidup pemilik rumah untuk mewujudkan hunian dengan interior ideal.

Merespons kebutuhan tersebut, PT Daikin Airconditioning Indonesia (Daikin) bersama PT Sinar Berkat Harapan membuka showroom Daikin Proshop anyar di Tangerang Selatan (Tangsel), Banten.

Direktur PT Sinar Berkat Harapan Lukky Gunawan mengatakan, keberadaan Daikin Proshop di Tangsel sejalan dengan upaya perusahaan guna memperkenalkan sistem tata udara ideal untuk hunian dan bangunan light commercial.

“Selain sebagai perangkat penting dalam ekosistem tata udara dalam rumah untuk mendukung kesehatan, AC juga berperan untuk menunjang gaya hidup penggunanya,” ujar Lukky dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (17/3/2023).

Lukky menambahkan, showroom anyar tersebut merupakan ruang pameran kelas premium dengan fokus utama pada seri produk AC Home Central Daikin.

Berada di kawasan strategis, Daikin Proshop terletak di Ruko Kebayoran Arcade 3, Jalan Boulevard Bintaro Jaya Nomor 11, Pondok Aren, Tangsel, Banten.

Adapun AC Home Central Daikin dilengkapi fitur untuk mendukung penciptaan kualitas udara sehat dalam ruang. Selain itu, AC Daikin ini didesain dengan unit indoor mewah yang dapat menyatu dengan keseluruhan dekorasi interior ruangan.

“Berbeda dengan AC single split dengan ciri satu unit indoor yang terhubung dengan satu unit outdoor, AC Home Central Daikin dibuat dengan satu unit outdoor untuk dapat melayani beberapa unit indoor sekaligus,” terang Lukky.

Oleh karena itu, lanjut Lukky, kepraktisan tersebut menjadi solusi tepat untuk mengoptimalkan ruang pada rumah dalam peletakan unit outdoor AC.

“Berkat desain dan rancangan tersebut, AC Home Central Daikin membuat rumah menjadi tampak rapi dan memudahkan pemeliharaan,” kata Lukky.

Dari kiri ke kanan: Direktur PT Daikin Airconditioning Indonesia Shinji Miyata, owner PT Sinar Berkat Harapan Lukky Gunawan, Presiden Direktur PT Daikin Airconditioning Indonesia Ching Khim Huat, Owner PT Sinar Berkat Harapan Hefri Mareten, dan Direktur PT Daikin Airconditioning Indonesia Budi MuliaDok. Daikin Indonesia Dari kiri ke kanan: Direktur PT Daikin Airconditioning Indonesia Shinji Miyata, owner PT Sinar Berkat Harapan Lukky Gunawan, Presiden Direktur PT Daikin Airconditioning Indonesia Ching Khim Huat, Owner PT Sinar Berkat Harapan Hefri Mareten, dan Direktur PT Daikin Airconditioning Indonesia Budi Mulia

Tawarkan pengalaman langsung

Lebih lanjut, Lukky menjelaskan, showroom Daikin Proshop di Bintaro didesain dengan penataan khusus untuk memberikan pengalaman secara langsung kepada konsumen. Utamanya, terkait penataan solusi perangkat tata udara dalam ruang.

Terdapat tiga bagian dalam showroom yang didesain layaknya ruangan dengan peruntukan khusus, mulai dari ruang tamu, walk-in closet, hingga pertemuan.

Adapun pengaplikasian AC tersebut menggunakan sistem ducting. Berkat sistem ini, unit indoor AC Home Central Daikin dapat ditanamkan di bagian langit-langit ataupun dinding. Dengan begitu, ruangan tampak lebih bersih sehingga mewujudkan estetika dekorasi ruangan yang apik.

“Beberapa tipe indoor AC Home Central Daikin juga dibuat dengan kemampuan untuk mengatur dan menjaga tingkat kelembapan ruangan,” kata Lukky.

Bagi pegiat arsitektur dan konstruksi, imbuh Lukky, Daikin Proshop memiliki daya tarik tersendiri. Pasalnya, showroom ini juga menghadirkan tata instalasi AC dengan langit-langit terbuka (exposed ceiling).

Hal itu memudahkan arsitek dan pekerja konstruksi untuk mendapat gambaran utuh mengenai cara kerja dan keseluruhan instalasi, termasuk pemasangan pipa AC. Hal ini dapat dioptimalkan dalam menentukan desain keseluruhan ruangan.

Lukky juga mengatakan bahwa Daikin Proshop juga dirancang untuk memberikan pelayanan premium paripurna.

Sebagai contoh, terdapat layanan konsultasi desain tata udara untuk memastikan produk Daikin yang akan digunakan sesuai dengan kebutuhan calon pengguna. Selain itu, tahap instalasi juga disupervisi secara langsung oleh tim khusus Daikin.

Pelayanan tersebut membuat Daikin Proshop semakin lengkap dengan koleksi tata udara premium.

Terkait pelayanan pemeliharaan dan solusi kendala produk, lanjut Lukky, konsumen juga bisa mendapatkan prioritas dalam penanganan di Daikin Proshop.

Solusi lengkap dan pelayanan premium Daikin merupakan ciri utama Daikin Proshop. Dengan begitu, dapat menjadi rujukan utama masyarakat yang memerlukan solusi tata udara hunian.

“AC Home Central Daikin yang kami hadirkan pada showroom anyar kami dapat menciptakan kualitas udara yang lebih sehat dan menyatu dengan dekorasi ruang elegan,” kata Lukky.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com