Advertorial

3 Rekomendasi Model Baju Lebaran Kekinian yang Bisa Dipakai Sehari-Hari

Kompas.com - 27/03/2023, 11:08 WIB

KOMPAS.com – Selain merayakan kemenangan setelah menjalani ibadah puasa selama sebulan penuh, momen Lebaran juga menjadi waktu tepat untuk berkumpul bersama keluarga dan kerabat terdekat.

Tidak hanya itu, momen Lebaran juga menjadi ajang tampil menawan dan memakai pakaian yang baru. Banyak orang yang memilih untuk membeli baju baru sebagai simbol kebahagiaan dan kesegaran diri.

Akan tetapi, masalah kerap terjadi saat momen Idul Fitri sudah usai. Baju Lebaran yang dibeli ternyata hanya bisa dipakai di momen Idul Fitri dan tidak cocok untuk kegiatan sehari-hari. Alhasil, baju tersebut menumpuk dan membuat lemari menjadi penuh.

Agar bisa tetap dipakai di luar momen Idul Fitri, pastikan baju Lebaran yang dibeli memiliki model yang kekinian dan nyaman dipakai untuk beraktivitas sehari-hari. Tiga outfit berikut bisa jadi rekomendasi.

 1. Blus dan rok plisket

Blus dan rok plisket adalah paduan outfit kekinian yang cocok dipakai saat Lebaran. Agar penampilan terlihat manis, Anda bisa membeli blus model peasant, middy, atau puff sleeve untuk menemani rok plisket.

Nilai plus dari outfit ni adalah blus dan rok plisket bisa dipakai secara terpisah. Jadi, di luar momen Idul Fitri, padu padan pakaian bisa lebih banyak. Penggunaan keduanya pun bisa disesuaikan dengan banyak momen, mulai dari acara formal hingga penggunaan kasual.

 2. Tunik

Tunik adalah baju terusan yang memiliki panjang tujuh perdelapan tubuh atau hingga menyentuh betis. Tunik memiliki sejumlah variasi model dan bahan yang membuatnya lebih cantik.

Apabila berhijab, tunik bisa dipadupadankan dengan legging atau celana kulot panjang. Anda juga bisa memakai tunik langsung tanpa bawahan panjang jika ingin look seperti korean dress.

Untuk Lebaran, Anda bisa memilih tunik berbahan sifon atau rayon. Sementara itu, di luar momen Idul Fitri, tunik cocok dipakai saat pergi ke acara formal, seperti menghadiri undangan pernikahan.

 3. Gamis

Gamis adalah pilihan utama perempuan saat membeli baju Lebaran. Pasalnya, gaun panjang ini menampilkan identik dengan kesan muslimah yang cocok dengan momen Idul Fitri. Saat ini, gamis memiliki beragam model dan desain sehingga bisa dipakai untuk kegiatan sehari-hari.

Bagi Anda yang ingin gamis panjang dengan desain tak terlalu mencolok, gamis syari bisa jadi pilihan. Apabila ingin memakai busana yang simpel, nyaman, dan sejuk, Anda bisa menjatuhkan pilihan pada gamis rayon. Jika ingin look saat Lebaran terkesan anggun dan cantik, gamis nibras adalah solusinya.

Adapun di luar momen Lebaran, gamis syari dan gamis nibras cocok dipakai saat menghadiri acara formal. Sementara itu, gamis rayon akan cocok untuk kegiatan kasual, terutama yang melibatkan banyak aktivitas fisik.

Untuk diketahui, gamis syari, gamis rayon, dan gamis nibras banyak dijual secara online di e-commerce, seperti Tokopedia.

Itulah tiga rekomendasi baju Lebaran yang bisa dipakai di luar momen Idul Fitri. Sudahkah Anda menjatuhkan pilihan?

Baca tentang
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com