Advertorial

Perkuat Kerja Sama, PT EMLI Ajak Anggota PERTAABI Kunjungi Pabrik Pelumas Mobil™ Lubricants di Cilegon

Kompas.com - 27/03/2023, 16:14 WIB

KOMPAS.com - PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) mengajak anggota Perkumpulan Tenaga Ahli Alat Berat Indonesia (PERTAABI) selaku mitra strategis perusahaan untuk mengunjungi pabrik pembuatan pelumas Mobil™ Lubricants di Cilegon, Banten.

President Director PT EMLI Syah Reza mengatakan, program kunjungan ke pabrik yang dikelola oleh PT Federal Karyatama (PT FKT) itu diharapkan dapat meningkatkan dan menguatkan kepercayaan para pelaku industri yang tergabung dalam PERTAABI dalam menggunakan Mobil™ Lubricants.

“Produk-produk Mobil™ Lubricants yang digunakan selama ini diproduksi dengan peralatan dan tenaga ahli yang kompeten. Produksi juga didukung teknologi yang sesuai standar dari ExxonMobil Global,” ujar Syah Reza dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (8/3/2023).

Program kunjungan tersebut disambut baik Direktur PERTAABI Rochman Alamsjah. Ia mengatakan, kunjungan ke pabrik pembuatan pelumas Mobil™ Lubricants merupakan salah satu rangkaian kegiatan kolaborasi dan kerja sama antara pihaknya dan PT EMLI.

“Acara ini juga bertujuan untuk memberikan informasi secara berimbang dan profesional kepada seluruh stakeholders alat berat, terutama mengenai fasilitas produksi PT EMLI yang ada saat ini. Dengan begitu, para stakeholder jadi tahu bahwa PT EMLI menghasilkan produk yang berkualitas,” kata Rochman.

Dalam kunjungan tersebut, Rochman bersama Sekretaris Jenderal PERTAABI Tommy Wisudawan, Dewan Pakar PERTAABI Vavioza, Ketua Dewan Perwakilan Daerah Kalimantan Timur (Kaltim) Totok Haryanto, serta delapan anggota lain diberikan edukasi mengenai pembuatan pelumas.

Salah satunya terkait penggunaan teknologi untuk menciptakan produk pelumas berkualitas yang sesuai dengan kebutuhan pelaku industri di Indonesia.

Untuk diketahui, pabrik pembuatan pelumas Mobil™ Lubricants dikelola oleh PT FKT yang telah diakuisisi oleh PT EMLI sejak 2018. Akuisisi tersebut merupakan bagian dari upaya PT EMLI untuk memperkuat lini bisnisnya.

Setelah diambil alih, pabrik berkapasitas 700.000 barrel per tahun itu tak hanya menghasilkan produk Federal Oil, tetapi juga produk-produk dari Mobil™ Lubricants untuk pasar Indonesia.

Produksi pelumas dua merek tersebut didukung teknologi berstandar internasional serta pengalaman dua perusahaan selama lebih dari 30 tahun.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com