Advertorial

3 Rekomendasi Hamper Lebaran untuk Orang Tersayang

Kompas.com - 31/03/2023, 12:45 WIB

KOMPAS.com – Lebaran merupakan momen yang tepat untuk merayakan kebersamaan. Pasalnya, pada hari raya ini, masyarakat Indonesia, khususnya umat Islam, memanfaatkannya untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan bersilaturahmi dengan sanak saudara.

Selain itu, momen Lebaran juga kerap dirayakan dengan berbagi kebahagiaan dengan orang tersayang. Salah satunya adalah dengan memberikan hamper sebagai ungkapan kasih sayang.

Biasanya, hamper diberikan kepada teman dan sanak saudara yang tidak dapat ditemui saat Lebaran. Umumnya, pengiriman hamper sudah mulai dilakukan di minggu terakhir Ramadhan agar hadiah yang diberikan bisa dipakai atau disajikan saat Lebaran.

Bagi Anda yang sedang mencari hampers Lebaran untuk orang tersayang, tiga rekomendasi berikut bisa jadi pilihan.

1. Kue kering

Salah satu tradisi saat Lebaran adalah menyajikan kue kering, seperti nastar, putri salju, dan kastengel. Kue kering ini biasa disajikan kepada para tamu yang berkunjung untuk menghangatkan suasana. Oleh karena itu, makanan ini cocok dijadikan hampers Lebaran untuk menemani momen kebersamaan Idul Fitri.

Selain lezat, kue kering juga tahan lama, yakni sekitar satu hingga enam bulan, jika disimpan dengan benar. Jadi, Anda tidak perlu khawatir kue akan kedaluwarsa apabila dikirim ke tempat yang jauh dan memakan waktu lama.

Selain kue Lebaran, Anda juga bisa memberikan kue kering lain, seperti aneka kukis.

2. Alat ibadah

Momen Lebaran dimulai dengan melaksanakan salat Idul Fitri berjemaah di masjid. Sebagai salah satu wujud syukur, umat Islam kerap mengenakan alat ibadah terbaik yang dimiliki. Jadi, hamper berupa alat ibadah bisa jadi rekomendasi yang cocok untuk melengkapi momen ini.

Alat ibadah yang diberikan bisa berupa mukena untuk perempuan, atau sarung dan peci untuk laki-laki. Apabila ingin memberikan hamper yang seragam, Anda bisa juga memberikan sajadah travel untuk menemani momen salat Idul Fitri.

3. Healthy kit

Selain kue kering, tradisi Lebaran yang tak pernah terlewat dilakukan adalah menyambangi kediaman keluarga terdekat dan kerabat dari pagi hingga malam hari. Hal ini kerap membuat lelah. Belum lagi, aktivitas ini biasanya dilakukan secara berulang selama beberapa hari sehingga berpotensi membuat tubuh drop.

Oleh karena itu, healthy kit menjadi hadiah yang cocok untuk menemani momen Lebaran agar kesehatan orang tersayang tetap terjaga. Anda bisa memberikan healthy kit berisi vitamin, madu, tisu basah antiseptik, masker, dan hand sanitizer.

Itulah tiga rekomendasi hamper Lebaran yang bisa diberikan kepada orang-orang tersayang saat momen Idul Fitri.

Agar makin berkesan, Anda bisa menyelipkan kartu ucapan Lebaran pada hamper agar hadiah yang diberikan terasa semakin personal.

Apabila hadiah ditujukan kepada anak-anak, seperti keponakan, Anda juga bisa memberikan sejumlah uang tunai sebagai tunjangan hari raya (THR) yang dikemas menjadi angpao Lebaran.

Perlu diketahui, beragam hampers Lebaran, seperti tiga rekomendasi tersebut, bisa Anda beli di e-commerce, seperti Tokopedia.

Baca tentang
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com