Advertorial

Tak Hanya Praktis, 3 Speaker Bluetooth Ini Punya Kualitas Audio Jempolan

Kompas.com - 31/03/2023, 12:48 WIB

KOMPAS.com - KOMPAS.com - Speaker Bluetooth merupakan salah satu perangkat audio yang cukup digemari saat ini.

Pasalnya, selain praktis karena memiliki bentuk ringkas dan tanpa kabel, perangkat tersebut mampu menghasilkan kualitas audio yang jempolan. Atas kelebihan itu, speaker Bluetooth kini dicari banyak orang.

Saat ini, banyak pilihan produk speaker Bluetooth dari berbagai jenama di pasaran. Agar tidak bingung memilih speaker Bluetooth yang tepat, Kompas.com telah merangkum tiga speaker Bluetooth dengan kualitas terbaik yang bisa kamu pertimbangkan. Berikut adalah ulasannya.

  1. JBL Flip 6

Seperti speaker JBL dari seri Flip lain, JBL Flip 6 adalah speaker Bluetooth dengan fitur dan tampilan yang kompak. Meski begitu, kualitas suara yang dihasilkan oleh speaker ini tidak main-main.

JBL Flip 6 memiliki performa audio yang lebih jelas, bertenaga, dan nge-bass ketimbang pendahulunya, yakni JBL Flip 5.

Kualitas mumpuni dari speaker tersebut pun tak terlepas dari keberadaan sejumlah teknologi yang disematkan, seperti shaped subwoofer, tweeter, dan sepasang radiator pasif.

Tak hanya itu, meski tampilannya sederhana, JBL Flip 6 memiliki daya tahan yang sangat baik karena telah dibekali fitur IP67.

B Berkat teknologi itu pula, JBL Flip 6 tahan terhadap rendaman air selama 30 menit hingga kedalaman maksimal 1 meter. Bodinya pun tahan terhadap debu dan pasir.

Soal harga, JBL Flip 6 dibanderol mulai dari Rp 1,5 juta hingga Rp 2,3 juta.

  1. Anker Soundcore Flare 2

Sama seperti speaker Bluetooth JBL seri Flip, Anker Soundcore Flare 2 memiliki dimensi yang cukup kompak sehingga mudah disimpan di dalam tas.

Dari segi kualitas, speaker tersebut memiliki performa bass yang sangat “nendang”. Bahkan, kualitas audio speaker Anker Soundcore Flare 2 dikatakan lebih baik dari kakaknya, yakni Anker Soundcore Flare 3.

Untuk bodi, Anker Soundcore Flare 2 telah bersertifikasi IPX7 sehingga mampu terendam di dalam air hingga kedalaman 1 meter. Harga perangkat audio ini berada di kisaran Rp 1,2 juta.

  1. Harman Kardon Onyx Studio 8

Jika kamu ingin speaker Bluetooth dengan kualitas suara menggema dan desain menawan, Harman Kardon Onyx Studio 8 adalah jawabannya.

Dilansir dari laman whathifi.com, speaker Harman Kardon Onyx Studio 8 dilengkapi dengan teknologi woofer berukuran 12 cm dan sepasang tweeter.

Salah satu kelebihan utama dari speaker yang dirilis pada akhir 2022 tersebut adalah penggunaan material ramah lingkungan, seperti plastik dan benang poliester yang telah didaur ulang.

Adapun Harman Kardon Onyx Studio 8 dibanderol seharga Rp 3,8 juta.

Itulah tiga speaker Bluetooth yang bisa kamu pertimbangkan agar pengalaman mendengarkan musik atau konten audio lain semakin optimal.

Sebagai informasi, selain di toko offline, kamu juga bisa membeli produk-produk tersebut di platform e-commerce Tokopedia.

Terdapat berbagai keuntungan yang bisa didapat jika membeli speaker Bluetooth di platform tersebut, seperti gratis ongkos kirim, ekstracashback, dan berbagai diskon menguntungkan.

Baca tentang
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com