Advertorial

Hadir di Atria Hotel Gading Serpong, Legen Restoran Resmi Dibuka

Kompas.com - 31/03/2023, 12:56 WIB

KOMPAS.com – Atria Hotel Gading Serpong meresmikan Legen Restoran yang sebelumnya bernama Mezzanine Restoran. Adapun nama Legen diambil dari bahasa Jawa legi yang berarti manis.

Legen juga merupakan nama minuman yang diambil dari getah pohon aren. Minuman ini juga menjadi hidangan spesial yang dapat dinikmati di Legen Restoran.

General Manager Atria Hotel and Residences Gading Serpong Wahyono mengatakan bahwa selain minuman, Legen Restoran juga punya makanan spesial yang disajikan dalam menu buffet sarapan, makan siang, dan makan malam, yaitu Nasi Porang Goreng Roa.

Menu tersebut memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan, yaitu dapat membantu menurunkan kolesterol, menjaga kadar gula darah, dan meningkatkan sistem imun. Makanan tersebut disajikan khusus untuk tamu yang sedang menjaga asupan makanan dan menjalani pola hidup sehat.

“Dengan keseluruhan konsep dan keunggulan dari Legen Restoran, kami yakin ke depan Legen akan menjadi restoran unggulan di area Gading Serpong dan Tangerang dengan mengedepankan kualitas makanan, cita rasa, dan pelayanan terbaik,” ujar Wahyono dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (30/3/2023).

Dengan mengusung konsep sebagai restoran yang menyajikan pilihan menu favorit dari Indonesia, China peranakan, dan Asia, Legen Restoran memiliki lima area modern dengan etalase yang menyajikan hidangan unggulan.

Pertama, area minuman. Area ini hadir untuk menyajikan minuman terbaik. Selain minuman legen, pengunjung juga dapat menikmati cold press juice dan pilihan minuman buah segar yang disajikan tanpa adanya tambahan gula.

Kedua, area pastry dan kudapan penutup. Area yang merupakan pintu utama restoran ini memiliki ragam etalase yang menyajikan roti, kue cantik, dan makanan penutup yang menarik untuk dicicipi. Salah satu kudapan yang menarik adalah es kopyor yang mengingatkan dengan sajian makanan penutup tempo dulu.

Ketiga, area open kitchen. Area ini memiliki banyak sajian yang harus dicoba, seperti Bebek Peking, Laksa Mie, aneka dimsum, pilihan grill yang terdiri dari aneka olahan laut, daging, dan sosis yang disajikan ala-minute.

Semua makanan yang ada di area tersebut dapat dilihat langsung dengan proses memasak yang autentik, cepat, dan dengan bahan bahan yang berkualitas.

Legen restoran di Atria Hotel Gading Serpong. Dok. Atria Hotel Legen restoran di Atria Hotel Gading Serpong.

Keempat, area cold appetizer dan salad. Area ini menyajikan pilihan buah segar yang terdiri dari buah utuh, buah iris, dan buah fermentasi (asinan dan manisan).

Selain itu, area tersebut juga memiliki ragam pilihan makanan sehat yang terdiri dari salad, pilihan saus, pilihan kacang-kacangan, dan potongan olahan laut serta daging bernutrisi untuk tamu yang memiliki pola gaya hidup sehat.

Kelima, area masakan dan kudapan khas Indonesia. Area ini memiliki berbagai pilihan sajian utama dengan pilihan makanan Indonesia favorit.

Uniknya, tamu dapat mencicipi sajian lokal seperti kue ape, surabi, dan pecel madiun dengan bumbu autentik di area tersebut. Pilihan makanan khas Indonesia dan aneka sambal juga hadir di area tersebut bagi penggemar makanan khas Indonesia.

Untuk desain interior, Legen Restoran dengan sentuhan warna mewah memberikan kesan hangat dan modern di setiap detailnya. Terdapat dua pilihan area makan di Legen Restoran, yaitu indoor dan outdoor.

Pada area indoor juga tersedia area khusus untuk penggunaan secara privat, yaitu Private Dining Room yang berkapasitas sembilan orang. Sementara itu, bagi para tamu yang ingin menikmati pemandangan jalan dan gedung dapat memilih area outdoor.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com