Advertorial

Rekomendasi 3 Kulkas untuk Keluarga Muda

Kompas.com - 31/03/2023, 13:30 WIB

KOMPAS.com - Kulkas berteknologi inverter diklaim lebih canggih ketimbang kulkas biasa yang hadir di pasaran. Pasalnya, teknologi ini dapat membuat kompresor kulkas mampu menyesuaikan beban kerjanya secara fluktuatif.

Jika tidak ada perubahan temperatur, kompresor kulkas inverter hanya membutuhkan lebih sedikit energi untuk bekerja sehingga hemat listrik.

Oleh karena itu, kulkas inverter dinilai cocok bagi keluarga muda karena mereka umumnya masih membangun fondasi finansial untuk kesejahteraan di masa depan.

Berikut adalah rekomendasi kulkas inverter yang dapat dijadikan pilihan untuk keluarga muda.

  1. LG GN-B195SQMT

LG GN-B195SQMT merupakan kulkas inverter dua pintu dari LG yang memiliki tampilan kokoh dan elegan. Kulkas ini mampu memuat banyak sayuran, buah-buahan, serta bahan makanan karena berukuran cukup besar, yakni 202 liter.

Adapun pendinginan kulkas dua pintu ini dipasok dari setiap sudut lemari es. Dengan demikian, bahan makanan menjadi lebih cepat dingin dan merata. Kulkas ini juga mampu memaksimalkan tingkat kelembapan untuk menjaga bahan makanan tetap segar.

Raknya juga kokoh karena dibekali tempered glass yang mampu menahan bobot hingga 150 kg. Dengan ukuran boks sebesar 15,9 liter, Anda dapat memasukkan banyak buah dan sayur ke dalam kulkas. Adapun harga kulkas LG 2 pintu inverter ini berada di kisaran Rp 3.400.000.

  1. Sharp SJ-326XI-MK

Rekomendasi kulkas inverter berikutnya adalah Sharp SJ-326XI-MK. Kulkas inverter dua pintu berkapasitas 256 liter ini dibekali teknologi J-Tech Inverter dan 36 tahap pendinginan. Tak hanya mampu mendinginkan dengan cepat, teknologi ini juga hemat energi dan mampu meredam suara bising.

Sharp SJ-326XI-MK juga memiliki fitur fan cooling system yang dapat mendinginkan buah, sayuran, dan bahan makanan di kulkas secara merata. Selain itu, freezer-nya juga memiliki ukuran besar. Dengan demikian, pengguna juga dapat menyimpan lebih banyak bahan makanan untuk berbagai kebutuhan. 

Rak kacanya juga kuat karena mampu menahan beban hingga 100 kg serta mudah dibersihkan dan tahan lama. Terdapat juga filter penyaring bau (nano deodorizer) yang membuat sirkulasi udara dalam kulkas tetap bersih dan bebas bau. Adapun kulkas Sharp 2 pintu ini dibanderol mulai dari Rp 4,2 jutaan hingga Rp 4,5 jutaan.

  1. Polytron Belleza Jumbo Inverter PRW 29VX

Terakhir, ada kulkas inverter dua pintu dari Polytron, yakni Belleza Jumbo PRW 29VX. Kulkas ini memiliki kapasitas 260 liter dan ukuran rak dengan lebar 58 cm.

Selain itu, Polytron Belleza Jumbo Inverter PRW 29VX sudah dilengkapi dengan deodorizer. Fitur ini membuat kulkas bebas dari bau tidak sedap. Berkat teknologi inverter compressor, kulkas ini dapat menghemat konsumsi listrik hingga 20 persen.

Dari segi tampilan, Polytron Belleza Jumbo Inverter PRW 29VX tampak elegan berkat desain borderless. Adapun harga Belleza Jumbo PRW 29VX berada di kisaran Rp 3.789.000.

Selain kulkas inverter, Polytron juga memiliki varian kulkas lain. Adapun kulkas Polytron 1 pintu non-inverter dibanderol mulai dari Rp 1,5 juta.

Itulah tiga rekomendasi kulkas inverter untuk keluarga muda. Sekarang, Anda tidak perlu repot membeli kulkas ke toko offline. Pasalnya, kulkas inverter serta beragam kebutuhan rumah tangga sudah tersedia di Tokopedia. Jadi, tunggu apa lagi? Segera penuhi semua peralatan rumah tangga di Tokopedia.

Baca tentang
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com