Advertorial

BRI Siapkan Uang Tunai Rp 32 Triliun untuk Layani Kebutuhan Transaksi Selama Libur Lebaran

Kompas.com - 31/03/2023, 16:27 WIB

KOMPAS.com – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI menyiapkan uang tunai senilai Rp 32 triliun untuk mengantisipasi kebutuhan transaksi selama periode libur Lebaran 2023.

Seperti diketahui, pemerintah resmi menetapkan cuti bersama Idul Fitri 1444 Hijriah pada 19, 20, 21, 24, dan 25 April 2023. Atas ketetapan tersebut, aktivitas ekonomi dan transaksi masyarakat diproyeksi meningkat periode libur Lebaran ini. 

Direktur Utama BRI Sunarso mengatakan, uang tunai yang disediakan selama periode tersebut berasal dari likuiditas bank.

Ia pun memastikan bahwa likuiditas BRI masih cukup untuk kesiapan Lebaran, termasuk untuk pembayaran dividen perseroan pada Rabu (12/4/2023).

Tak hanya itu, pada periode libur Lebaran 2023, BRI juga akan menyediakan layanan terbatas yang dihadirkan melalui beberapa unit kerja operasional (UKO) seperti tahun sebelumnya.

“Nasabah tetap dapat melakukan beragam transaksi perbankan, seperti penarikan, penyetoran simpanan, pinjaman, registrasi e-banking BRI, dan complaint handling di UKO BRI saat layanan terbatas berlangsung,” ujar Sunarso dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (31/3/2023).

Selain itu, tambah Sunarso, nasabah juga dapat bertransaksi dengan mudah dan praktis melalui e-channel dan layanan digital banking BRI.

Untuk menjaga kenyamanan nasabah, perseroan juga telah memastikan reliabilitas untuk jaringan e-channel.

“Mereka bisa mengakses lebih dari 250.000 jaringan e-channel BRI yang terdiri dari anjungan tunai mandiri (ATM), customer relationship management (CRM), dan electronic data capture (EDC) untuk memenuhi kebutuhan transaksi finansialnya. Nasabah juga dapat bertransaksi melalui 640.000 AgenBRILink yang tersebar di seluruh Indonesia,” jelas Sunarso.

Tak sampai di situ, BRI juga memiliki superapp, seperti BRImo yang bisa dimanfaatkan nasabah untuk melakukan berbagai transaksi nontunai perbankan, termasuk membagikan tunjangan hari raya (THR) untuk keluarga.

Aplikasi tersebut pun bisa digunakan untuk mengakomodasi pembayaran zakat Ramadhan melalui fitur donasi.

“BRImo juga dapat digunakan untuk membayar tiket mudik dan balik Lebaran. Superapp ini dapat melakukan berbagai macam transaksi perbankan secara digital sehingga mempermudah nasabah untuk mengakses layanan keuangan yang dibutuhkan kapan pun dan di mana pun dengan lebih praktis,” ucapnya.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com