Advertorial

Sambut Lebaran, Ribuan Mitra Pengemudi Shopee se-Indonesia Bersihkan Masjid, Berbagi Takjil, serta Donasi

Kompas.com - 18/04/2023, 20:21 WIB

KOMPAS.com - Ramadhan merupakan bulan suci yang identik dengan semangat berbagi kebaikan kepada sesama. Oleh karena itu, ShopeeFood bersama dengan Mitra Pengemudi Shopee atau yang dikenal sebagai sobat Jaket Oren Shopee (JOS) di seluruh Indonesia mengadakan serangkaian kegiatan sosial sepanjang Ramadhan 2023.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk menyebarkan berkah Ramadhan bertajuk #SebarBerkahSobatJOS. Pada program ini, ribuan sobat JOS mengikuti rangkaian kegiatan Ramadhan, seperti membersihkan musala dan masjid (Sebar Berkah Kebersihan), bagi-bagi takjil (Sebar Berkah Takjil), mengikuti kajian Ramadhan dan buka bersama (Sebar Ilmu SobatJOS), serta berbagi donasi dalam program ShopeeFood Bantu Dhuafa dan Yatim. Kegiatan ini dilaksanakan selama lebih dari satu bulan.

Marketing Manager ShopeeFood Indonesia Regita Van Empel mengatakan, kegiatan Ramadhan #SebarBerkahSobatJOS adalah salah satu upaya dari Shopee untuk mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan antara Mitra Pengemudi Shopee dan ShopeeFood. Hal ini sejalan dengan komitmen #ShopeeAdaUntukSemua.

Ia berharap, kegiatan sosial tersebut dapat memberikan dampak sosial dan keberkahan bagi masyarakat sekitar.

“Kami berterima kasih atas antusiasme yang luar biasa dari sobat JOS di seluruh Indonesia dalam mengikuti serangkaian kegiatan Ramadhan #SebarBerkahSobatJOS yang kami inisiasi,” ujar Regita dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (18/4/2023).

Mitra Pengemudi Shopee membagikan takjil kepada sesama pengemudi ojek online dan pengguna jalan.Dok. ShopeeFood Mitra Pengemudi Shopee membagikan takjil kepada sesama pengemudi ojek online dan pengguna jalan.

Sebagai informasi, kegiatan #SebarBerkahSobatJOS sudah dimulai sejak 15 Maret 2023. Kegiatan ini dimulai dengan membersihkan ratusan musala dan masjid di lebih dari 20 kota di Indonesia. Pada kegiatan ini, ratusan sobat JOS bergotong royong melakukan aksi membersihkan musala dan masjid guna memberikan kenyamanan kepada para jemaah saat beribadah.

Tak hanya itu, sobat JOS di seluruh Indonesia juga turun ke jalan untuk membagikan takjil kepada para pengguna jalan menjelang jam berbuka puasa. Meski tengah menjalani ibadah puasa, para sobat JOS tetap bersemangat berbagi takjil dan berkah Ramadhan dalam program Sebar Berkah Takjil.

Rangkaian kegiatan Ramadhan tersebut ditutup dengan kegiatan kajian dan buka bersama akbar sobat JOS di seluruh Indonesia melalui acara Sebar Ilmu Sobat JOS pada Rabu (12/4/2023).

Acara Sebar Ilmu Sobat JOS itu diadakan di kantor Shopee dan ShopeeFood Driver Center di beberapa kota. Acara ini juga digelar secara daring di Facebook Group Komunitas Sobat JOS Indonesia.

Selama acara berlangsung, sobat JOS dapat mengikuti kajian Ramadhan bertema Mengejar Keberkahan Rezekiyang dibawakan oleh Ustaz Ahmad Homsani serta sesi dialog yang dipandu Edwin Bejo.

Mitra pengemudi juga berkesempatan memenangkan beragam hadiah menarik dari ShopeeFood di sesi kuis berhadiah. Adapun beberapa mitra strategis yang turut membantu menyukseskan kelancaran acara Sebar Ilmu Sobat JOS adalah Telkomsel, PT Tugu Insurance, dan Volta.

Perwakilan sobat JOS, Nuzula Sylvia, merasa senang saat mengikuti kegiatan tersebut. Selain mendapat ilmu, ia juga bisa mendapatkan pahala silaturahmi serta doorprize.

Acara Sebar Ilmu Sobat JOS turut dihadiri Ustad Ahmad Homsani dan Edwin Bejo.Dok. ShopeeFood Acara Sebar Ilmu Sobat JOS turut dihadiri Ustad Ahmad Homsani dan Edwin Bejo.

“Saya berharap, Shopee dapat kembali mengadakan acara seperti ini setiap tahun. Melalui kegiatan ini, saya bisa menjalani silaturahmi dan semakin dekat dengan mitra driver se-nusantara dan juga manajemen ShopeeFood,“ ujar Nuzula.

Selain kegiatan tersebut, ShopeeFood juga mengadakan program donasi ShopeeFood Bantu Dhuafa dan Yatim yang berlangsung hingga 30 April 2023. Program donasi ini diinisiasi sebagai wadah perpanjangan tangan dari ShopeeFood, Mitra Pengemudi Shopee, dan masyarakat untuk menyalurkan bantuan bagi kaum duafa dan yatim.

Untuk berpartisipasi memberikan donasi, masyarakat dapat mengakses menu donasi di aplikasi Shopee dan pilih program ShopeeFood Bantu Dhuafa dan Yatim. Setiap donasi yang terkumpul diharapkan dapat membawa kebahagiaan bagi para penerima di bulan penuh berkah ini.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com