Advertorial

Apresiasi Pelanggan Setia, Alfamart Alfagift Berangkatkan Ribuan Peserta Mudik Asyik 2023

Kompas.com - 19/04/2023, 12:55 WIB

KOMPAS.com – Alfamart Alfagift kembali menggelar program Mudik Asyik dengan memberangkatkan ribuan peserta terpilih untuk pulang ke kampung halaman.

Pelepasan keberangkatan pemudik yang memenangkan tiket bus gratis dilakukan di Museum Purna Bhakti Pertiwi Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Selasa (18/4/2023).

Acara tersebut juga turut melepas puluhan pemudik yang memenangkan tiket mudik dengan pesawat secara simbolis yang juga berangkat di hari yang sama melalui Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Marketing Director Alfamart Ryan Alfons Kaloh mengatakan, program Mudik Asyik digelar oleh pihaknya sebagai bentuk apresiasi kepada member setia Alfamart Alfagift.

Tahun ini, pihaknya menyiapkan puluhan bus untuk mengangkut pemudik terpilih ke sejumlah kota, yakni Semarang, Yogyakarta, Surakarta, Surabaya, dan Purwokerto. Sementara itu, pemudik yang memenangkan tiket pesawat diberangkatkan ke Semarang, Surabaya, Yogyakarta, Makassar, dan Medan.

"Setelah sukses pada 2022, kami bersyukur program ini bisa kembali terlaksana pada 2023 dengan jumlah peserta yang lebih banyak,” ujar Ryan dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa.

Program Mudik Asyik, lanjutnya, merupakan salah satu manfaat yang bisa dirasakan oleh member Alfamart Alfagift. Pasalnya, salah satu kriteria pemenang program ini adalah wajib menjadi anggota dan telah berbelanja dengan mekanisme yang telah disyaratkan.

“Melalui program ini, kami berharap seluruh peserta terpilih dapat merayakan Lebaran di kampung halaman dengan lancar,” tutur Ryan.

Brand Ambassador Alfamart, Raffi Ahmad, menghibur peserta Mudik Asyik 2023. Dok. Alfamart Brand Ambassador Alfamart, Raffi Ahmad, menghibur peserta Mudik Asyik 2023.

Selain memberikan tiket gratis, Alfamart Alfagift juga membekali pemudik terpilih dengan uang saku dan goodie bag. Jenama minimarket tersebut juga menambah kesenangan para peserta dengan menghadirkan hiburan dari Brand Ambassador Alfamart, yakni Raffi Ahmad.

Peserta terpilih juga berkesempatan mendapatkan grand prize berupa smartphone, smartwatch, dan logam mulia.

Program yang meriah tersebut disambut baik oleh Sri Sumarni, salah satu peserta terpilih tujuan Surakarta. Ia mengaku senang karena bisa pulang ke kampung halaman bersama tiga anaknya. 

"Ini pertama kali saya ikut Mudik Asyik dari Alfamart Alfagift. (Untuk mendapatkan tiket ini), saya mengumpulkan star yang didapat dari berbelanja pakai Alfagift. Kumpulan star ini saya tukar dengan tiket bus. Saya senang karena bisa dapat (tiket bus). Terima kasih, Alfamart," tuturnya.

Hal senada juga diutarakan peserta mudik tujuan Yogyakarta, Arinda. Ia mengaku telah mengikuti program tersebut sejak 2015.

"Sejak 2015, sudah enam kali saya ikut program Mudik Asyik dari Alfamart. Alhamdulillah, tahun ini, saya (bisa mendapatkan kesempatan) mudik lagi bersama keluarga," katanya.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com