Advertorial

Saatnya Beraktivitas Setelah Libur Lebaran, Pastikan Daya Tahan Anak Tetap Terjaga

Kompas.com - 28/04/2023, 16:30 WIB

KOMPAS.com – Bagaimana pengalaman mudik Anda bersama keluarga? Bagi anggota keluarga yang dewasa, agenda mudik mungkin sudah dilakukan untuk kesekian kalinya. Namun, bagi anak-anak, ikut mudik dan merasakan arus balik bisa jadi pengalaman pertama.

Lamanya perjalanan, baik saat perjalanan berangkat mudik maupun pulang, berisiko membuat anak merasa bosan dan lelah. Meski wajar, hal ini tidak bisa dibiarkan begitu saja. Apalagi, anak harus bersiap melanjutkan aktivitas seperti biasa dan bersekolah.

Untuk itu, Anda dapat membantu mempersiapkan diri anak dengan membuat suasana hati atau mood-nya kembali ceria, agar bisa kembali beraktivitas. Anda perlu tahu juga bahwa mood yang positif, bisa memengaruhi juga kondisi kekebalan tubuhnya. 

Dikutip dari UCLA.com, mood yang positif dapat memperbaiki fungsi respons kekebalan tubuh sehingga dapat menurunkan risiko peradangan.

Untuk memperbaiki mood anak, cobalah melakukan aktivitas sederhana bersama. Anda dapat melakukannya dengan mengobrol, membaca buku bersama, berolahraga, dan menyantap makanan sehat bernutrisi lengkap.

Salah satu nutrisi yang tidak boleh terlupakan adalah protein. Apalagi, masa sekolah juga segera dimulai setelah liburan panjang sehingga penting untuk menjaga imunitas anak agar tidak mudah sakit. 

Sebagai informasi, protein penting diberikan untuk anak sebagai sumber pembentukan imunitas. Dikutip dari WebMd.com, protein yang terbuat dari asam amino yang berperan dalam pembentukan sistem antibodi anak.

Asam amino pada protein membantu tubuh membentuk sel-sel yang berfungsi menjaga kekebalan tubuh, seperti leukosit, sitokin, dan fagosit, dalam mencegah terjadinya infeksi dalam tubuh. Jika sel-sel ini cukup, tubuh akan bebas dari jutaan bakteri, kuman, dan virus penyebab penyakit. 

Sementara itu, jika tidak mendapatkan protein yang cukup, tubuh akan mengambil asam amino dari sumber lain, seperti dari otot, untuk membentuk sistem kekebalan.

Namun, jika hal itu terjadi dan asam amino pada otot berkurang, anak akan merasa cepat lelah dan lemas. Dampak buruknya adalah sistem kekebalan yang menurun. Akibatnya, anak akan lebih rentan terkena flu dan penyakit lain yang menyertainya, seperti batuk, demam, hingga diare. 

Mengingat pentingnya protein untuk membantu memelihara kesehatan tubuh anak, Anda wajib menambahkan protein pada menu yang disajikan setiap hari untuk anak. 

Anda dapat menambahkan susu kaya protein dan kandungan penting yang baik untuk daya tahan tubuh, seperti Morinaga Chil Go

Susu bubuk Morinaga Chil Go mengandung protein dan asam amino esensial yang dilengkapi dengan serat pangan inulin yang mendukung kesehatan saluran cerna sebagai salah satu sistem pertahanan tubuh. 

Untuk diketahui, saluran pencernaan merupakan organ terbesar dalam tubuh. Setidaknya ada 70 hingga 80 persen sel imun terdapat dalam organ ini. Oleh karenanya, keseimbangan bakteri baik dalam saluran cerna harus dijaga agar anak terlindung dari penyakit. 

Selain dari inulin, susu bubuk Morinaga Chil Go juga mengandung vitamin A, C, dan E serta zink yang masing-masing berperan dalam pembentukan sel imun, perlindungan pada saluran cerna, serta melindungi tubuh dari patogen dan membantu anak untuk kembali sehat.

Selain susu bubuk, jika Anda sekeluarga sedang berpergian, sediakan dan berikan susu cair Morinaga Chil Go untuk anak Anda. Susu cair Morinaga Chil Go hadir dalam 5 varian rasa, yaitu cokelat, vanila, stroberi, melon, dan original yang lebih rendah gula. Susu cair steril siap minum ini mengandung omega 3 dan 6, kolin, 14 vitamin, serta 7 mineral untuk dukung tumbuh kembangnya.

Jadi, jangan ragu berikan susu bubuk dan susu cair steril Morinaga Chil Go untuk anak setelah balik dari kampung halaman. Rasanya yang enak dan kaya nutrisi dapat mengembalikan kebugaran dan menjaga daya tahan tubuh anak setelah lelah ikut pulang kampung. 

Yuk, bantu anak agar kembali mood beraktivitas setelah liburan panjang dan cukupi kebutuhan nutrisi anak usai arus balik mudik dengan memberikan Morinaga Chil Go cair dan bubuk.

Baca tentang
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com