Advertorial

Lantik 10 Pejabat Eselon, Gubernur Sulsel: Jabatan Bukan Hadiah, Tapi Amanah

Kompas.com - 17/05/2023, 12:44 WIB

KOMPAS.com - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman melantik dan mengambil sumpah 10 pejabat di lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Senin (15/5/2023).

Adaput pejabat yang dilantik terdiri dari Pejabat Tinggi Pratama (Eselon II), Pejabat Administrator (Eselon III), serta Pejabat Pengawas (Eselon IV).

Dalam pelantikan tersebut, Gubernur Sulsel menyampaikan agar pejabat yang dilantik menjalankan amanah dan bekerja dengan baik.

"Bismillah, jabatan ini merupakan amanah dan selamat kepada para pejabat yang dilantik hari ini. Jabatan bukan hadiah, tapi amanah dari Allah subhanahu wa ta'ala yang diberikan kepada Anda. Saya doakan, mudah-mudahan amanah ini dapat dijalankan dengan baik," kata Andi Sudirman dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (17/5/2023).

Salah satu pejabat yang dilantik adalah Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Sulsel Setiawan Aswad.

Gubernur Sulsel melanjutkan bahwa pelantikan dan mutasi jabatan itu dilakukan untuk menyesuaikan perubahan struktur Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) yang baru disahkan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Ke depan, kata Andi, pejabat fungsional akan diperbanyak dan pejabat struktural akan dikurangi. Kebijakan Ini merupakan keputusan pemerintah pusat.

“Ke depan, saya ingin penetapan jabatan fungsional mulai dipetakan. Dengan demikian, jabatan struktural bukan lagi sekadar impian untuk masyarakat,” tutur Gubernur Sulsel.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.Dok. Pemprov Sulsel Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com