Advertorial

Jangan Asal, Berikut Rekomendasi Kado Pernikahan yang Punya Manfaat untuk Diberikan kepada Kerabat

Kompas.com - 19/05/2023, 15:06 WIB

KOMPAS.com - Pernikahan merupakan momen bahagia bagi sepasang insan yang memutuskan untuk hidup bersama. Untuk menyambut momen bahagia ini, biasanya, pihak keluarga, teman, atau kerabat memberikan kado pernikahan.

Kado pernikahan merupakan bentuk penghargaan dan ungkapan cinta kepada pasangan yang baru saja memulai perjalanan hidup bersama. Lebih dari sekadar hadiah, kado pernikahan melambangkan perhatian, dukungan, dan keinginan terbaik dari orang-orang terdekat untuk kebahagiaan mereka dalam pernikahan.

Kado pernikahan biasanya berupa barang-barang yang dibutuhkan pasangan baru dalam membangun kehidupan rumah tangganya.

Sebagai rekomendasi, berikut kado pernikahan yang dapat kamu pilih sebagai hadiah.

  1. Bed cover

Bed cover menjadi salah satu kado pernikahan yang kerap diberikan seseorang pada pasangan menikah. banyak dipilih. Pasalnya, benda ini berfungsi menjadi selimut sekaligus menjaga kebersihan karena dinilai dapat melindungi tempat tidur dari debu dan kotoran. Hal ini dapat membantu pasangan baru menambah peranti untuk tempat tidur mereka.

Selain aspek fungsional, bed cover juga dapat memberikan sentuhan estetika karena dapat mempercantik tampilan kamar tidur. Bed cover dengan desain yang indah dan warna yang cocok dengan tema kamar tidur pasangan baru dapat meningkatkan suasana romantis dan harmonis di dalam kamar.

  1. Panci set

Kado pernikahan lain yang tak kalah berguna adalah panci set. Pasalnya, alat masak merupakan salah satu perabotan yang wajib dimiliki pasangan rumah tangga. Nah, pengantin baru biasanya belum terpikirkan pada awal-awal pernikahan.

Dengan memberikan kado tersebut, mereka dapat menggunakan panci set untuk menghabiskan waktu bersama di dapur serta mempersiapkan hidangan untuk keluarga dan teman-teman.

Panci set memberikan fleksibilitas bagi mereka untuk mencoba berbagai resep baru dan meningkatkan keterampilan memasak. Dengan panci set yang lengkap, pengantin baru dapat bereksperimen dengan berbagai jenis masakan, mulai dari tumis, merebus, menggoreng, mengukus, hingga memanggang.

  1. Set piring keramik

Selain alat memasak, kado set piring keramik juga dapat membantu pasangan baru dalam menyiapkan perabotan rumah tangga. Pasalnya, piring keramik menjadi benda yang sering digunakan untuk menyajikan hidangan sehari-hari atau momen istimewa saat mereka menerima tamu.

Piring keramik juga mudah dibersihkan dan tahan terhadap goresan. Benda ini juga aman digunakan di microwave dan dishwasher. Ini memudahkan pengantin baru dalam penggunaan sehari-hari sekaligus pemeliharaannya.

Perlu diketahui, piring keramik kerap melambangkan tradisi dan kehangatan dalam hubungan keluarga. Memberikan set piring keramik sebagai kado pernikahan menunjukkan dalam membentuk ikatan yang kuat dan penuh cinta kepada pengantin baru.

  1. Peralatan elektronik

Peralatan elektronik juga dapat menjadi opsi kado untuk pengantin baru. Beragam alat elektronik, mulai dari alat dapur hingga mencuci pakaian, dapat memudahkan berbagai urusan rumah tangga. Adapun peralatan elektronik yang cocok dijadikan kado pernikahan di antaranya televisi, mesin cuci, microwave, serta blender.

Televisi dapat membuat pasangan baru menikmati momen berkualitas bersama sambil menonton film, acara TV, serta pertandingan olahraga favorit. Terlebih, televisi kekinian sudah dilengkapi dengan teknologi canggih untuk dapat menikmati tayangan secara lebih imersif, seperti resolusi 4K, fitur Smart TV, serta konektivitas yang lebih baik.

Itulah rekomendasi kado pernikahan yang bisa kamu berikan kepada pengantin baru. Sekarang, Anda tidak perlu repot mencari kado pernikahan. Pasalnya, deretan alternatif kado tersebut bisa Anda dapatkan di Tokopedia. Jadi, tunggu apa lagi? Segera pilih kado yang cocok untuk orang terdekatmu yang akan menikah di Tokopedia.

Baca tentang
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com