Advertorial

Berencana Studi di Sidney dan New South Wales? Kunjungi Study NSW Education Expo 2023

Kompas.com - 25/05/2023, 11:29 WIB

KOMPAS.com – Pemerintah New South Wales (NSW) melalui Study NSW akan menggelar Study NSW Education Expo 2023 di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta, Sabtu (27/5/2023).

Sebanyak 28 institusi edukasi ternama asal Australia, serta lembaga education technology (ed-tech) dan penyedia akomodasi dihadirkan Pemerintah NSW di pameran pendidikan tersebut.

Untuk diketahui, Australia sendiri merupakan salah satu negara dengan kualitas pendidikan terbaik di dunia, sebagaimana dilansir dari upGrad Abroad, Kamis (18/5/2023). Sebagai tolok ukur, Australia memiliki Global Opportunity Index dan Quality Index yang tinggi, yakni 70,5 dan 67,52.

Selain itu, kebijakan imigrasi juga mudah diterima oleh mahasiswa internasional di negara tersebut.

Adapun Study NSW Education Expo digelar secara gratis dan terbuka untuk umum. Jadi, para orangtua yang hendak menyekolahkan anaknya atau pelajar Indonesia yang berencana melanjutkan studi ke luar negeri, khususnya NSW dan Sidney, bisa memanfaatkan kesempatan tersebut.

Pasalnya, para perwakilan dari seluruh instansi siap menjawab pertanyaan para peserta terkait pilihan studi, kehidupan di Negeri Kanguru, dan peluang karier global, serta informasi beasiswa dari Pemerintah Australia.

"NSW adalah tempat yang menarik untuk belajar. Di sana, banyak kesempatan terbuka, termasuk untuk karier masa depan dan pengembangan diri," ujar mahasiswa asal Jakarta peraih penghargaan Mahasiswa Internasional NSW 2022 yang kini menempuh Program Studi (Prodi) Ilmu Kedokteran di Universitas Western Sydney, Jennifer Budimulia, menuturkan pengalamannya berkuliah di NSW.

Selain informasi terkait studi, Study NSW Education Expo juga akan diisi berbagai acara menarik. Salah satunya, peluang untuk memenangkan tiket pesawat gratis dengan rute Jakarta-Sidney dan sebaliknya. Dengan demikian, pemenang dapat menjelajahi destinasi studi baru secara langsung.

Jadi, jangan lewatkan Study NSW Education Expo 2023. Untuk mengetahui lebih lanjut atau mendaftarkan diri di pameran ini, silakan kunjungi www.study.nsw.gov.au/study/education-expo.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com