Advertorial

Alfamart Gelar Lomba Video Inspiratif Guru Berhadiah Laptop dan Uang Tunai

Kompas.com - 26/05/2023, 09:00 WIB

KOMPAS.com – Alfamart bersama SGM Eksplor menggelar lomba video pendek guru inspiratif dengan hadiah laptop dan uang tunai sebagai peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2023.

Kompetisi tersebut terbuka untuk umum dan guru di Indonesia. Adapun hadiah yang disediakan berupa 10 unit laptop untuk 10 video terinspiratif dan voucer belanja Rp 10 juta untuk 10 orang pembuatnya.

Terdapat dua tema besar yang bisa dipilih peserta, yakni “Dedikasi Guruku untuk Mencerdaskan Anak Bangsa” dan “Guru yang Dapat Menjadi Teladan dalam Mendidik Anak”.

Adapun pakar konten digital dan penulis buku pegangan fotografi Taufan Wijaya menjadi salah satu juri dalam lomba tersebut. Selain itu, ada pula perwakilan dari Alfamart dan Danone Indonesia.

Corporate Communications GM Alfamart Rani Wijaya mengatakan, penyelenggaraan kompetisi tersebut merupakan upaya pihaknya mengapresiasi para guru. Sebab, pahlawan tanpa tanda jasa ini memiliki kisah inspiratif dalam menjalani profesinya.

“Para guru juga punya kisah menarik lain yang belum pernah masyarakat luas ketahui,” ujar Rani dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Kamis (25/5/2023).

Ia pun berharap, hadiah laptop bisa membantu pengabdian para guru yang memenangkan lomba tersebut.

Periode lomba dimulai pada 1-31 Mei 2023. Peserta dapat mengunggah video pendek ke media sosial Instagram atau TikTok pribadi. Adapun akun media sosial peserta dilarang di privat saat periode lomba.

Bagi masyarakat umum atau guru yang memiliki cerita inspiratif, segera ikuti lomba video inspiratif dari Alfamart. Berikut adalah syarat dan ketentuan lomba.

  1. Peserta dibebaskan untuk menggunakan perekam video (handphoneataupun kamera profesional).
  2. Video merupakan karya individu atau berkelompok dengan maksimal anggota tiga orang.
  3. Video tidak menyinggung suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA), bermuatan politik, pornografi, serta ujaran kebencian.
  4. Peserta meng-uploadkarya lewat media sosial pribadi Instagram atau TikTok dengan mencantumkan tagar #LombaVideoAlfamartSGM, #AlfamartForAll, #GuruInspiratif, #AyoTunjukTangan, dan #AlfamartForGuru.
  5. Akun media sosial dilarang diprivat selama periode lomba.
  6. Peserta wajib follow dan tagakun @alfamart, @alfamart.tv, dan @akuanakSGM, serta mention tiga teman.
  7. Setelah meng-uploadvideo, peserta lomba dapat mengisi formulir pendaftaran melalui laman http://bit.ly/lombavideoguruAlfamartSGM2023

Mudah bukan caranya? Jadi, segera ikuti dan ceritakan kisah guru inspiratif di sekitarmu.

Untuk mengetahui informasi lebih lengkap mengenai lomba video inspiratif tersebut, cek unggahan di Instagram @alfamart.tv.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com