Advertorial

Localfest 2023 Edisi Medan Siap Hadirkan Puluhan Tenant hingga Deretan Musisi Lokal

Kompas.com - 26/05/2023, 14:15 WIB

KOMPAS.com – Festival urban kreatif, LOCALFEST, kembali digelar pada 2023. Kali ini, LOCALFEST tidak hanya digelar di Jakarta, tapi juga di Medan, Yogyakarta, serta Surabaya. 

Adapun LOCALFEST 2023 Medan digelar di Lapangan Benteng pada Sabtu (27/5/2023) dan Minggu (28/5/2023).

LOCALFEST Medan yang diselenggarakan untuk kali pertama hadir sebagai wadah untuk menunjukkan potensi industri kreatif lokal.

Head of Community LOCALFEST Rico Lubis menjelaskan, LOCALFEST 2023 diselenggarakan di berbagai kota yang memiliki potensi besar di industri kreatif.

Menurutnya, banyak clothing line yang memiliki karakter unik dan berkualitas baik di Medan, tapi belum terekspose.

“Oleh karena itu, LOCALFEST datang dan siap menjadi wadah bagi teman-teman di Medan. Tujuannya, supaya berbagai brand dari Medan dan sekitarnya lebih berkembang dan dikenal se-Indonesia melalui LOCALFEST,” ujar Rico dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (25/5/2023).

Didukung Super Adventure, LOCALFEST Medan menampilkan berbagai potensi lokal dalam bidang fesyen, kuliner, musik, serta seni. Para pengunjung dapat menyaksikan live painting mural oleh seniman ternama di festival ini.

Perwakilan Super Adventure menjelaskan bahwa LOCALFEST selaras dengan komitmen Super Adventure - Superpreneur untuk mendorong generasi muda Indonesia dalam memajukan bisnis dan brand-nya agar semakin dikenal luas.

“Berkolaborasi dengan USS, Super Adventure - Superpreneur berkolaborasi menyelenggarakan festival urban usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) kreatif, LOCALFEST Medan,” tuturnya.

Sebagai informasi, Super Adventure - Superpreneur merupakan ajang kompetisi berbasis business pitch bagi entrepreneurs muda berbakat. Dengan semangat adventurous dan local pride, program ini telah ada sejak 2021.

Pada pameran LOCALFEST Medan, pengunjung bisa melihat eksebisi dari berbagai kategori bisnis Pemenang Super Adventure - Superpreneur 2022, seperti Situ Party, Boolao, dan Bagerich.

Selain itu, pengunjung LOCALFEST Medan juga dapat melihat live painting mural dari seniman berbakat jebolan Supermusic - Superstar kategori seni, yakni Bhoteld. Terdapat juga penampilan dari dua band keren jebolan kompetisi Supermusic - Superstar kategori musik, yaitu Tuan Muda dan Tremorrage.

Pada acara tersebut, LOCALFEST menyediakan beberapa kategori tenant mulai dari fesyen, kecantikan, hingga makanan dan minuman dari puluhan UMKM yang bergabung. Mitra UMKM ini hadir dengan penawaran serta promo menarik.

Sebagai ajang pertunjukan kreatifitas lokal, LOCALFEST juga membawa berbagai jenama fesyen lokal, seperti NIION dan Urbain Inc.

Para pengunjung juga dapat mengunjungi area food bazaar dan menikmati picnic area sambil menikmati suasana main stage dan Lapangan Banteng sendiri.

Tidak kalah menarik, LOCALFEST Medan menghadirkan penampilan musik setiap harinya. Adapun musisi yang tampil di acara ini, di antaranya The Sigit, Lomba Sihir, Armada, serta musisi lokal.

Para pengunjung juga berkesempatan mendapatkan berbagi promo eksklusif serta memenangkan grand raffle berupa iPhone 14 Pro.

Pembelian tiket

Sebagai informasi, pembelian tiket LOCALFEST Medan hanya bisa dilakukan melalui Blibli sebagai exclusive e-commerce partner LOCALFEST.

Executive Vice President (EVP) Consumer Goods and Lifestyle Blibli mengatakan, Blibli merasa senang bisa menjadi bagian dari LOCALFEST 2023 by USS Networks sebagai exclusive ticketing and e-commerce partner.

Kolaborasi itu menegaskan komitmen Blibli sebagai pelopor ekosistem perdagangan omnichannel dan platform gaya hidup.

Khususnya, dalam menyediakan produk-produk lokal terbaik untuk kebutuhan sehari-hari, mulai dari fesyen, kebutuhan olahraga, kecantikan, hingga tiket event dan atraksi. Seluruh produk yang dijual di Blibli 100 persen merupakan produk asli.

“Pada LOCALFEST 2023, pelanggan dapat langsung berbelanja kebutuhan gaya hidup di booth Blibli. Metode pembayaran yang disediakan pun lengkap dengan menggunakan fitur Click & Collect,” ujar Fransisca.

Kris menambahkan, pelanggan Blibli yang tidak sempat hadir pada LOCALFEST 2023 juga tidak perlu khawatir. Pasalnya, semua kebutuhan pelanggan pada LOCALFEST 2023 juga hadir secara online di www.Blibli.com/Localfest. Di sana, pelanggan bisa mendapatkan berbagai barang yang diinginkan dengan cepat sampai, gratis ongkir, serta 100 persen asli.

Sebagai informasi, harga tiket masuk LOCALFEST Medan dibanderol Rp 75.000 untuk kategori regular pass dan Rp 50.000 untuk early entry. Untuk informasi seputar LOCALFEST Medan, kamu bisa mengunjungi laman Instagram @localfestid.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com