Advertorial

Traktor Nusantara Luncurkan Green Material Handling Solution di Forklift Exhibition 2023

Kompas.com - 28/05/2023, 14:38 WIB

KOMPAS.com – PT Traktor Nusantara kembali berpartisipasi dalam ASEAN’S Leading International Trade Show for Transportation, Logistics, Forklift, Material Handling, Bus, Truck and Mining Solution atau Forklift Exhibition 2023 yang digelar pada 24-26 Mei 2023 di Jakarta International Expo (JIExpo).

Perusahaan penyedia material handling dan forklift merek Toyota tersebut hadir menempati Hall D1 booth D1C2-01 dengan mengusung tema “Sustainability and Green Material Handling Solution”.

Melalui perhelatan tersebut, PT Traktor Nusantara ingin menunjukkan komitmen perusahaan dalam memperhatikan kualitas dan keunggulan produk, serta layanan purna jual yang lebih baik.

Sebagai anak perusahaan global PT Astra International Tbk dan Sumitomo Corporation, Traktor Nusantara juga berkomitmen menghadirkan teknologi ramah lingkungan berbasis elektrifikasi sebagai langkah mendukung program pemerintah. 

Komitmen itu ditunjukkan salah satunya melalui peluncuran produk green material handling solution terbaru, yakni baterai lithium ion yang terintegrasi dengan Toyota Forklift 60-8FB Series.

Fitur ini merupakan inovasi produk yang dirancang mudah, aman, nyaman, efisien, dan sesuai dengan kebutuhan pelanggan, terutama untuk kebutuhan pergudangan. 

Marketing, Human Capital, and Sustainability Director Traktor Nusantara David Raka Budi Nurcahya mengatakan, kehadiran fitur ini memberi solusi alternatif untuk mencapai netralitas karbon dan berkontribusi dalam mengurangi emisi gas buang.

“Diharapkan, penggunaan baterai lithium ion dapat berdampak positif pada stabilitas lingkungan dan masa depan Indonesia yang keberlanjutan,” kata David melalui keterangan pers yang diterima Kompas.com, Sabtu (27/5/2023).

Pamerkan beragam produk dan layanan menarik

Pameran produk 60-8FB Series oleh Traktor Nusantara. Dok. Istimewa Pameran produk 60-8FB Series oleh Traktor Nusantara.

Melalui keikutsertaannya dalam Forklift Exhibition 2023, PT Traktor Nusantara memanfaatkan momentum kebangkitan ekonomi dan membaiknya situasi sektor usaha di Indonesia pasca-pandemi Covid-19 dengan memberikan seluruh dukungan terbaiknya.

Berbagai seri produk pilihan dari Toyota Forklift, BT, dan Raymond turut ditampilkan dalam perhelatan tersebut. Produk tersebut di antaranya, 8FBE Series dengan fitur SEnS+, 8FBN dengan Enelore, FDZN30 Bio Diesel, 62-8FD30, 8FBR15 dengan Enelore, RRE 160 H2, Raymond 7720, LHE150, dan Towing 4CBTY2.

Tidak hanya menampilkan keunggulan teknologi dan inovasi produk, Traktor Nusantara juga memberikan penawaran menarik bagi pengunjung booth, seperti buy 5 get 1 dan potongan harga spesial untuk produk dan layanan pilihan.

Di samping itu, tersedia juga program dengan harga khusus untuk produk Solid Tyre, paket Overhaul Engine1DZ-II tipe 62-8FD20-30, berbagai jenis filter maintenance dan Campaign APEX Toyota Ready Stock yang berlaku selama pameran berlangsung.

Tidak hanya itu, PT Traktor Nusantara menghadirkan pula fasilitas dan program pelayanan purna jual, seperti Periodical Maintenance Contract (PMC), Repair Maintenance Contract, Advanced Maintenance Contract, Overhaul Package, Part Package, On Time In Full (OTIF), dan Readiness 90 (R90).

Exhibitor Traktor Nusantara. Dok. Istimewa Exhibitor Traktor Nusantara.

Equipment Business Director Traktor Nusantara, Handi Wibowo mengatakan, seluruh produk dan layanan yang dihadirkan selaras dengan komitmen Traktor Nusantara dalam memberikan pelayanan dan solusi terbaik bagi pelanggan secara end to end.

Hal itu mencakup pengadaan unit baru, pelayanan purna jual berkelanjutan, hingga penyediaan rental melalui anak usaha PT Swadaya Harapan Nusantara (SHN).


“Produk dan pelayanan yang ditawarkan PT Traktor Nusantara dapat menjadi pilihan utama bagi pelanggan sebagai mitra terbaik dan mendukung pertumbuhan bisnis,” imbuhnya.


Untuk memperoleh informasi lebih lanjut tentang produk dan promo terkini dari PT. Traktor Nusantara, kunjungi situs web https://traknus.co.id atau hubungi Traknus Contact Center pada nomor 1500-072.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com