Advertorial

Ini Alasan Banyak Masyarakat Indonesia yang Berobat Ke Malaysia

Kompas.com - 31/05/2023, 13:39 WIB

KOMPAS.com - Malaysia adalah salah satu negara tujuan masyarakat Indonesia untuk berobat. Pasalnya, sejumlah rumah sakit (RS) di Negeri Jiran tersebut dinilai mampu menawarkan pelayanan dan pengalaman medis yang lebih optimal.

Hal tersebut diperkuat dengan penghargaan Destinasi Terbaik untuk Wisata Medis dari International Medical Travel Journal (IMTJ) Medical Travel Awards yang diraih Malaysia pada 2020.

Adapun salah satu RS yang berkontribusi terhadap pencapaian itu adalah Gleneagles Hospital. 

Sebagai informasi, Gleneagles Hospital adalah bagian dari perusahaan layanan kesehatan berskala internasional, IHH Healthcare. RS ini juga memiliki akreditasi dari Joint Commision International (JCI) karena dinilai punya standar kualitas dan keamanan layanan kesehatan yang tinggi.

Berkat itu, tak heran jika Gleneagles Hospital dihuni oleh pakar dan tenaga medis bertaraf internasional, pelayanan kelas satu, dan dilengkapi berbagai teknologi pengobatan modern.

Gleneagles Hospital diisi dengan tenaga medis berkualitas bertaraf internasional. Dok. Gleneagles Hospital Gleneagles Hospital diisi dengan tenaga medis berkualitas bertaraf internasional.

Soal perawatan, RS tersebut memiliki opsi perawatan non-invasif menggunakan gamma knife. Perawatan ini dilakukan dengan memakai sinar gama sebagai media terapi untuk mengobati tumor dan kelainan lain pada otak. Metode ini dinilai memiliki risiko yang lebih minim.

Selain punya perawatan dan jangkauan layanan kesehatan yang luas, Gleneagles Hospital juga menawarkan berbagai kemudahan untuk membuat pengalaman berobat pasien internasional menjadi lebih nyaman.

Salah satu kemudahan tersebut adalah bantuan akomodasi dan transportasi kepada pasien yang tengah menjalani perawatan di Gleneagles Hospital.

Tak hanya itu, pasien yang terkendala dengan bahasa Inggris juga tidak perlu khawatir karena semua layanan Gleneagles Hospital tersedia dalam berbagai bahasa, termasuk bahasa Indonesia.

Berkat semua kelebihan tersebut, tak heran jika saat ini, Gleneagles Hospital Malaysia dapat menjadi pilihan tepat bagi pasien internasional yang ingin menjalani perawatan kesehatan dengan kualitas tinggi dan nyaman.

Sebagai informasi, Gleneagles Hospital saat ini memiliki empat cabang RS yang tersebar di beberapa lokasi strategis di Malaysia, seperti Kinabalu, Kuala Lumpur, Penang, dan Johor.

Setiap rumah sakit tersebut memiliki spesialisasi dan keunggulannya masing-masing tersendiri.

Gleneagles Kota Kinabalu, misalnya, dikenal dengan kualitas layanan klinis yang mumpuni pada bidang neurologi, kardiovaskular, ortopedi, serta kesehatan ibu dan anak.

Setiap Gleneagles Hospital di Malaysia punya keunggulan masing-masing. Dok. Gleneagles Hospital Setiap Gleneagles Hospital di Malaysia punya keunggulan masing-masing.

Sementara itu, Gleneagles Kuala Lumpur memiliki kelebihan dalam penanganan dan perawatan terhadap penyakit kanker. 

Selain itu, Gleneagles Kuala Lumpur juga terkenal sebagai salah satu RS di Malaysia yang menerapkan sistem bedah Da Vinci.

Sistem tersebut hadir dengan teknologi terbaru dalam dunia biomedis dan menggunakan robot bedah canggih.

Berkat itu, sistem bedah Da Vinci jadi memungkinkan ahli bedah untuk melakukan prosedur bedah invasif minimal yang kompleks dengan presisi dan akurasi yang lebih tinggi.

Untuk informasi lengkap terkait konsultasi dan penjadwalan pemeriksaan di Gleneagles Hospital, silakan hubungi call center melalui telepon atau WhatsApp berbahasa Indonesia di nomor +6221-2789-9788 (fast response) atau email ihh.my.helpdesk@ihhhealthcare.com.

Kunjungi juga situs resmi Gleneagles Hospital di alamat gleneagles.com.my/id/home.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com