Advertorial

Gubernur Sulsel Lepas 83 Atlet Menuju Pornas XVI Korpri di Semarang

Kompas.com - 11/07/2023, 11:22 WIB

KOMPAS.com - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman melepas 83 atlet yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (Pornas) XVI Korpri 2023. Sebagai informasi, ajang ini akan digelar di Semarang, Jawa Tengah (Jateng), mulai Kamis (13/7/2023) hingga Minggu (23/7/2023).

Adapun acara pelepasan kontingen Sulsel dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Makassar, Senin (10/7/2023).

Pelepasan kontingen ditandai dengan penyerahan bendera kontingen Sulsel dari Andi kepada Ketua Kontingen. Andi juga melakukan pemasangan jaket kepada perwakilan atlet yang hadir.

Andi yang juga menjadi Dewan Penasehat Korpri berharap agar para atlet dapat memberikan prestasi terbaiknya.

Ia mengatakan, seluruh atlet harus bisa mengedepankan sportivitas, menjaga kekompakan dan kekeluargaan, serta menjaga nama baik Sulsel.

"Saya harap, selain jadi pegawai negeri sipil (PNS), kalian harus bisa juga menjadi atlet yang bertalenta. Pokoknya, semangat serta jangan lupa kerja keras dan berdoa," ujar Andi dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (11/7/2023).

Gubernur Sulsel Andi Sudirman. Dok. Pemprov Sulsel Gubernur Sulsel Andi Sudirman.

Sementara itu, Sekretaris Dewan Pengurus Korpri Sulsel sekaligus Ketua Kontingen Imran Jausy menjelaskan, kontingen Sulsel akan mengikuti tujuh cabang olahraga dari 10 cabang yang dipertandingkan.

“Cabang yang diikuti adalah basket, futsal, catur, bulu tangkis, tenis lapangan, tenis meja, dan gateball,” kata Imran.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com