Advertorial

3 Rekomendasi Kalkulator Scientific buat Memudahkan Aktivitas Belajar

Kompas.com - 15/09/2023, 11:30 WIB

KOMPAS.com – Saat belajar matematika, fisika, akuntansi, atau ilmu pengetahuan lain yang melibatkan penghitungan, alat bantu yang tepat sering kali dibutuhkan. Salah satunya adalah kalkulator scientific atau ilmiah.

Kalkulator scientific memiliki fungsi yang lebih banyak daripada kalkulator biasa. Kalkulator jenis ini biasanya dilengkapi dengan banyak tombol dan fungsi pengoperasian untuk membantu penghitungan yang kompleks dan rumit.

Saat ini, ada banyak pilihan kalkulator scientific di pasaran. Agar tidak salah memilih, Kompas.com telah merangkumkan tiga rekomendasi kalkulator scientific yang punya banyak fungsi dan mudah digunakan. Berikut adalah ulasannya.

  1. Kalkulator Joyko

Joyko merupakan salah satu merek alat tulis yang sudah cukup dikenal. Adapun salah satu rekomendasi produk kalkulator ilmiah Joyko yang cocok untuk teman belajar adalah seri CC-25.

Kalkulator ilmiah itu punya layar yang besar dan bisa menampilkan 12 digit angka untuk baris atas dan 10 digit pada baris bawah. Tampilan angkanya pun cukup besar sehingga lebih mudah dilihat. Kalkulator Joyko CC-25 juga dilengkapi dengan 401 fungsi penghitungan.

Kamu pun tidak perlu khawatir kalkulator kehabisan daya baterai. Sebab, selain menggunakan baterai berjenis button cell, kalkulator ini juga dilengkapi dengan panel surya sebagai sumber daya. Kalkulator CC-25 hadir dengan tiga pilihan warna, yaitu hitam, biru, dan pink.

  1. Kalkulator Casio

Casio dikenal dengan produk jam tangan berkualitas. Selain jam tangan, merek ini juga memiliki produk kalkulator ilmiah. Salah satunya adalah Casio Scientific Calculator FX-991ES Plus.

Kalkulator scientific itu punya tampilan seperti buku tulis yang mudah digunakan untuk berbagai fungsi matematika, seperti pecahan, kombinasi dan permutasi, dan persamaan. Kalkulator ini punya 417 fungsi penghitungan.

Kalkulator Casio FX-991ES Plus dibekali layar dot matrix dengan resolusi tinggi. Untuk dayanya, kalkulator ini menggunakan baterai dan tenaga surya. Kalkulator ini punya tiga pilihan warna, yakni hitam, biru, dan pink.

  1. Kalkulator Deli

Rekomendasi selanjutnya adalah kalkulator Deli ED82MS. Kalkulator ilmiah ini punya layar LCD besar untuk tampilan yang lebih jelas. Layarnya juga dapat menampilkan 12 digit angka untuk baris atas dan 10 digit pada baris bawah.

Kalkulator itu punya 240 fungsi penghitungan yang mudah digunakan siapa saja, mulai dari siswa SD hingga mahasiswa.

Kalkulator Deli ED82MS beroperasi dengan daya baterai yang akan otomatis mati saat tidak dipakai. Kalkulator ini pun hadir dengan empat pilihan warna menarik, yaitu putih, hitam, biru, dan pink.

Itulah tiga rekomendasi kalkulator scientific yang cocok untuk mendukung kegiatan belajar. Kamu bisa mendapatkan seluruh produk kalkulator tersebut di Tokopedia.

Tak hanya kalkulator, di marketplace tepercaya itu, kamu juga dapat membeli berbagai kebutuhan penunjang belajar, mulai dari buku catatan, binder, hingga alat tulis.

Baca tentang
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com