Advertorial

10 Pilihan Kebaya Brokat Terbaik untuk Rayakan Wisuda Impian

Kompas.com - 18/09/2023, 14:14 WIB

KOMPAS.com – Wisuda merupakan momen spesial dan berkesan bagi siapa saja yang merayakannya. Tampil cantik dan memukau dengan make-up dan pakaian terbaik seakan menjadi keharusan untuk merayakan hari bahagia ini.

Salah satu pakaian yang kerap digunakan untuk wisuda adalah kebaya brokat. Brokat sendiri disukai karena karakteristiknya. Kain ini menggunakan benang metalik, seperti emas atau perak. Efek dari penggunaan benang tersebut menciptakan kesan mewah dan elegan pada penggunanya.

Nah, jika kamu sedang mencari kebaya brokat untuk wisuda, berikut adalah beberapa rekomendasinya. Kamu bisa mendapatkan berbagai kebaya ini di Shopee dengan harga terjangkau.

  1. Kebaya dengan selendang bahu

Salah satu rekomendasi kebaya brokat untuk wisuda yang bisa dipilih adalah kebaya dengan selendang bahu. Kain ini akan memberikan kesan anggun dan elegan pada penampilan.

Kamu bisa memilih selendang bahu yang menjuntai di sisi kanan atau kiri sesuai selera. Untuk bagian bawah, kamu dapat menggunakan rok batik yang memiliki warna serasi.

  1. Kebaya brokat bermodel gamis

Jika ingin tampil manis dan simpel tanpa harus menggunakan rok batik, kamu bisa memilih kebaya brokat bermodel gamis. Model ini cocok untuk kamu yang berhijab.

Tambahkan kain tule pada bagian depan rok untuk memberikan kesan mewah dan glamor sehingga kamu bisa menjadi pusat perhatian.

  1. Kebaya kancing dikombinasikan dengan kain jarik

Jika ingin tampil anggun dan elegan pada momen wisuda, kebaya kancing yang dikombinasikan dengan kain jarik bisa jadi pilihan tepat.

Gunakan model kebaya yang panjang dan menutupi panggul. Kemudian, pilih warna netral dengan kain jarik yang menyesuaikan dengan warna atasan.

Sempurnakan penampilan kamu dengan kalung mutiara, pump heels, atau aksesori lain.

  1. Kebaya hitam dipadukan dengan sepatu boots

Siapa bilang sepatu boots tidak cocok untuk acara wisuda? Kamu justru bisa tampil beda dan modis dengan alas kaki ini.

Meski begitu, kamu harus pintar memadukan antara kebaya, rok, dengan aksesori agar tidak terlihat aneh.

Pilihlah kebaya hitam yang simpel dengan rok jarik bermotif sederhana. Jika kamu berhijab, pilihlah yang berwarna hitam polos.

  1. Kebaya lengan balon

Jika bosan dengan lengan panjang biasa, kamu bisa mencoba kebaya berlengan balon. Model ini akan memberikan kesan lucu dan imut pada penampilan.

Meski begitu, jangan gunakan karet yang terlalu ketat pada ujung lengan agar tidak terasa panas.

Untuk bagian bawah, kamu bisa menggunakan rok batik berwarna atau bermotif yang sesuai dengan kebaya.

  1. Kebaya model dress

Kamu juga bisa menggunakan kebaya brokat bermodel dress agar terlihat lebih anggun di wisuda. Kamu pun dapat semakin tampil menawan bila kebaya yang dipilih memiliki model balon dengan lapisan kain tule di bagian lengannya.

Nah, bagi kamu yang berhijab, pastikan kebaya tersebut berpotongan longgar di bagian panggul agar tetap nyaman.

  1. Kebaya tunik

Kamu ingin tampil sopan dan berkelas di wisuda? Pilih saja kebaya brokat bermodel tunik dengan panjang hingga betis.

Meski simpel, kebaya seperti itu tetap mencuri perhatian jika dipadukan dengan rok jarik yang senada.

Agar terkesan kalem, pilih kebaya berwarna lembut, seperti merah muda, coklat muda, abu, atau putih tulang.

  1. Kebaya model kutubaru

Ingat dengan kebaya kutubaru berwarna merah yang dikenakan oleh Maudy Ayunda saat ia wisuda pada 2021 lalu? Cantik, bukan?

Nah, kamu juga bisa mempertimbangkan untuk menggunakan kebaya jenis tersebut. Untuk warna, sesuaikan saja dengan preferensi pribadi.

Selanjutnya, tinggal padukan dengan rok jarik berwarna coklat dan high heels yang nyaman agar kamu terlihat sempurna.

  1. Kebaya dengan selendang di pinggang

Kamu pun bisa menggunakan kebaya model kutubaru dengan menambahkan selendang yang dililitkan di pinggang. Model ini mirip dengan kebaya yang digunakan wanita Bali saat upacara adat.

Namun, karena wisuda adalah acara formal, sebaiknya kamu menggunakan kebaya berlengan panjang.

  1. Kebaya lengan terompet

Kamu juga bisa menggunakan kebaya model dress berlengan terompet untuk wisuda. Panjang lengan bisa dibuat tiga per empat agar tangan terlihat lebih jenjang. Untuk warna, sebaiknya kamu pilih warna-warna pastel yang kalem.

Itulah 10 rekomendasi kebaya brokat yang bisa kamu pertimbangkan untuk acara wisuda. Kamu bisa mendapatkannya di Shopee karena segala macam dan model kebaya tersedia di sana.

Tak hanya itu, di Shopee juga tersedia gamis brokat untuk tunangan, lengkap dengan cincin tunangan dan perlengkapan lainnya yang dibeli dengan harga terjangkau.

Dengan berbelanja di platform e-commerce tersebut, kamu bisa mendapatkan produk dengan harga spesial. Pasalnya, Shopee punya beragam promo, seperti promo Voucher Badai Shopee dan diskon hingga 100 persen khusus pengguna baru Seabank dengan pemakaian terbatas.

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com