Advertorial

Tanam Cabai di Halaman Kantor Lurah Peneki, Pj Gubernur Sulsel Dorong ASN Jadi Teladan

Kompas.com - 25/09/2023, 16:57 WIB


KOMPAS.com
- Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Bahtiar Baharuddin menggelar aksi tanam cabai di halaman Kantor Lurah Peneki, Kecamatan Takkalalla, Kabupaten Wajo, Sulsel, Minggu (24/9/2023).

Aksi tersebut diikuti Pj Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Sulsel Sofha Marwah Bahtiar serta Bupati dan Wakil Bupati Wajo.

Untuk diketahui, aksi tanam cabai tersebut merupakan wujud dari Gerakan Tanam Cabai 10 Pohon 1 ASN dan Gerakan Pengendalian Inflasi.
Selain di halaman Kantor Lurah Peneki, penanaman cabai juga dilakukan di halaman Komando Rayon Militer (Koramil) 1406-07. Pada kesempatan itu, turut digelar kegiatan panen dan penaburan benih ikan nila.
"Lewat aksi tanam cabai, Pak Bupati dan jajaran memberikan contoh baik untuk penanaman cabai sekaligus upaya pengendalian inflasi," ujar Bahtiar dalam rilis pers yang diterima Kompas.com, Senin (25/9/2023).

-Dok. Pemprov Sulsel -

Lebih lanjut, Bahtiar menambahkan, kini terdapat ratusan pohon cabai di depan Kantor Lurah Peneki. Ia pun berharap, setiap kantor lurah di Kabupaten Wajo ditanami cabai.

Aksi tersebut bukan tanpa alasan. Pasalnya, tanaman cabai merupakan salah satu penyumbang inflasi.
"Jika aparatur sipil negara (ASN) memberikan contoh, masyarakat akan mengikuti. Cara terbaik dan penting itu keteladanan. Saya dapat informasi, Kabupaten Wajo penyuplai cabai terbaik. Mulai dari Wajo, Insyaallah daerah lain akan mengikuti," katanya.

Untuk diketahui, Bupati Wajo Amran Mahmud sebelumnya telah merilis program bertajuk “Penanaman Sejuta Pohon Cabai”.

Aksi tersebut digelar dalam rangka Kabupaten Wajo menjadi penyangga cabai di Provinsi Sulsel.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com