Advertorial

Intip 4 Ide Parcel untuk Lebaran, Mulai dari Bahan Pokok hingga Aneka Kudapan

Kompas.com - 26/03/2024, 12:20 WIB

KOMPAS.com - Berbagai ritual khas Lebaran mulai dipersiapkan agar Idul Fitri lebih semarak dan penuh makna. Selain pulang ke kampung halaman alias mudik, berkirim parcel kepada saudara atau kerabat tak boleh dilewatkan saat hari raya.

Sarat kebaikan, berkirim hantaran berupa parcel pada momentum Idul Fitri diyakini sebagai salah satu cara untuk merajut silaturahmi sekaligus berbagi kebahagiaan dengan sesama.

Tradisi berbagai parcel sebenarnya sudah ada sejak lama. Di beberapa negara, mengirimkan parcel atau kiriman khusus pada waktu-waktu tertentu menjadi tradisi yang sangat dijunjung tinggi.

Demikian pula di Indonesia, berkirim parcel menjadi bagian tak terpisahkan dari perayaan-perayaan penting, termasuk Lebaran. Bentuk serta isi parcel pun mengalami banyak perubahan seiring waktu. Meski begitu, esensi dari tradisi ini tetap sama, yakni sebagai wujud kepedulian dan kebersamaan.

Agar parcel yang hendak dikirim bermanfaat bagi penerima, berikut sejumlah rekomendasi parcel yang dapat kamu kirimkan ke saudara atau kerabat terdekat.

  1. Parcel buah-buahan segar

Parcel berisi buah-buahan segar adalah salah satu pilihan tepat untuk dikirim kepada kerabat. Selain mudah dinikmati, buah-buahan segar terasa manfaatnya untuk kesehatan.

Kamu dapat memasukkan berbagai macam buah-buahan segar ke dalam parcel, seperti apel, jeruk, anggur, pir, belimbing, nanas, dan buah naga. Buah-buahan segar ini kaya akan nutrisi dan serat yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh sehingga disukai penerima parcel.

  1. Bahan pokok

Agar tepat guna, tak ada salahnya parcel diisi dengan bahan pokok. Isi parcel sembako dapat berisi sejumlah bahan pokok, seperti beras, minyak goreng, gula, tepung, susu, kecap, saus sambal, teh celup, dan sirup.

Parcel tersebut tentu bermanfaat bagi penerima, terutama mereka yang membutuhkan bantuan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Dengan memberikan parcel sembako, kamu turut melengkapi kebutuhan rumah tangga mereka yang terkasih.

  1. Produk kesehatan

Produk-produk kesehatan juga dapat kamu pertimbangkan sebagai isian parcel pada hantaran Idul Fitri tahun ini. Isian parcel semacam ini tentu dinilai bermanfaat bagi penerima karena dapat langsung digunakan untuk menunjang kesehatan.

Produk tersebut di antaranya adalah masker, hand sanitizer, sabun cuci tangan, vitamin, dan madu. Parcel kesehatan dan kebersihan dapat membantu melindungi penerima dari penularan penyakit.

  1. Kudapan

Parcel berikutnya yang dapat jadi pilihan untuk diberikan kepada orang-orang terdekat adalah ragam kudapan bercita rasa manis dan gurih. Selain praktis, parcel ini dapat langsung dikonsumsi oleh penerima sehingga terasa manfaatnya.

Salah satu kudapan yang banyak diminati adalah bolen pisang, brownies, cheese roll, lapis legit, dan aneka kue kering.

Itulah beberapa rekomendasi parcel bermanfaat untuk Lebaran. Dengan memilih salah satu dari parcel-parcel tersebut, kamu tidak hanya memberikan bingkisan spesial, tetapi juga menyebarkan kebaikan dan kebersamaan.

Agar tak perlu repot menyiapkan hampers, kamu dapat memesan parcel di Tokopedia agar lebih mudah dan praktis. Parcel yang tersedia di Tokopedia pun beragam. Salah satu hampers yang dapat kamu temukan di Tokopedia adalah paket sembako.

Kamu bisa mendapatkan parcel sembako dengan harga bervariasi yang dapat disesuaikan dengan bujet, mulai dari Rp 69.000, Rp 80.000, hingga Rp 150.000.

Selain itu, ada pula parcel Kartika Sari di Tokopedia berisi aneka kue khas Lebaran. Parcel kue lebaran Kartika Sari di Tokopedia bisa kamu dapatkan mulai dari harga Rp 125.000, Rp 148.000, hingga Rp 278.000.

Di Tokopedia juga tersedia hampers Holland Bakery dengan aneka isian menarik, seperti original peanut butter, crunchy peanut butter, nastar, kaasstengels, dan lidah kucing.

Bagaimana, tak sabar berbagi parcel untuk kerabat saat Lebaran? Yuk, belanja di Tokopedia.

Baca tentang
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com