Advertorial

Gandeng Perwari, Avrist Assurance Galakkan Literasi dan Inklusi Keuangan Syariah

Kompas.com - 28/03/2024, 18:51 WIB

KOMPAS.com - Avrist Assurance berkolaborasi dengan Persatuan Wanita Republik Indonesia (Perwari) untuk mendukung kegiatan Literasi dan Inklusi Keuangan besutan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Acara yang diselenggarakan di Gedung Perwari, Menteng, Jakarta Pusat, pada Jumat (22/3/2024) dan Sabtu (23/3/2024) itu diikuti oleh para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) binaan Perwari.

Kegiatan itu turut dihadiri Project Lead Syariah Avrist Ike Buddi Raya, Sekretaris Direktorat Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP) Kementerian Kelautan dan Perikanan Machmud, Ketua Periodik Presidium Pimpinan Pusat Perwari Retno Purweni, serta Ketua Panitia Literasi dan Inklusi Keuangan Ersa Tri Wahyuni.

Turut hadir pula istri Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Nanny Hadi Tjahjanto.

Pada hari pertama, Ike Buddi Raya membahas perlindungan syariah yang meliputi pengertian, prinsip, manfaat, hingga tip memilih asuransi jiwa syariah yang tepat. Para peserta pun menunjukkan antusiasme besar dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan.

“Asuransi jiwa syariah sangat penting untuk melindungi finansial keluarga, merencanakan keuangan keluarga, dan memastikan keberlanjutan kesejahteraan keluarga. Kemudian, (hal) yang paling penting adalah asuransi syariah ini dibuat sesuai dengan prinsip-prinsip syariah,” ujar Ike dalam rilis pers yang diterima Kompas.com, Rabu (27/3/2024).

Pada hari kedua, Avrist memperkenalkan produk-produk unggulan berbasis syariah, seperti Warisan 108 dan Syariah Investment Optima Pro.

Sementara itu, VP Corporate and Marketing Communications Avrist Lika Shalia menyatakan bahwa melalui kegiatan tersebut, pihaknya ingin meningkatkan pemahaman masyarakat tentang perencanaan keuangan berbasis syariah, khususnya untuk anggota Perwari dan pelaku UMKM.

“Dengan begitu, mereka akan lebih paham dan cermat dalam memilih produk keuangan yang sesuai kebutuhan,” ujar Lika.

Selaras dengan tagline “Advancing Life”, Avrist Assurance berkomitmen untuk terus mengedukasi dan memperkenalkan produk asuransi kepada seluruh lapisan masyarakat melalui prinsip One-Stop Solution.

Prinsip tersebut menawarkan asuransi jiwa dan kesehatan, asuransi pendidikan, pensiun, serta asuransi kumpulan, baik tradisional maupun syariah.

Sebagai informasi, Avrist Assurance didirikan pada 1975 dan menjadi salah satu perusahaan asuransi jiwa terkemuka di Indonesia. Dengan pengalaman lebih dari 45 tahun, PT Avrist Assurance telah memiliki izin serta diawasi oleh OJK.

Hingga saat ini, Avrist telah mengembangkan beberapa kanal distribusi, yakni Agency, Bancassurance, Employee Benefit, Digital Partnership, dan Syariah.

Kanal tersebut menyediakan produk-produk asuransi jiwa, asuransi kecelakaan dan kesehatan, asuransi berbasis syariah, serta asuransi jiwa kredit dan pensiun, baik untuk perorangan maupun korporasi.

Tak hanya itu, Avrist memiliki tiga anak perusahaan, yakni PT Avrist General Insurance, PT Avrist Asset Management, dan Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) Avrist.

Dengan berlandaskan visi “Satu polis Avrist di setiap rumah tangga di Indonesia”, Avrist berkomitmen untuk memajukan kehidupan gemilang bagi karyawan, mitra bisnis, dan nasabahnya.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com