Advertorial

Gelar Safari Ramadan, BRI Gelar Pasar Murah 2.000 Paket Sembako di Jateng dan Sulsel,

Kompas.com - 28/03/2024, 22:20 WIB

KOMPAS.com - Dalam rangka merayakan Ramadhan sekaligus Hari Ulang Tahun (HUT) ke-26, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyelenggarakan kegiatan Safari Ramadan BUMN 2024 di 40 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia.

Sebagai salah satu BUMN, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI ikut menyemarakkan Safari Ramadan di dua lokasi, yakni Karanganyar, Jawa Tengah (Jateng) dan Takalar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (27/3/2024).

Pada acara tersebut, BRI menggelar Pasar Murah dengan total 2.000 paket sembako di dua lokasi Safari Ramadan. Paket sembako beras 5 kilogram, minyak goreng satu liter, dan gula satu kilogram yang dijual Rp 75.000 atau setengah dari harga normal.

Menteri BUMN Erick Thohir menjelaskan, Safari Ramadan sejalan dengan arahan Presiden Indonesia Joko Widodo untuk menjaga ketersediaan bahan pangan dengan harga terjangkau.

Selain itu, sembako tersebut dijual murah atas respons badai El Nino yang menyebabkan kenaikan harga pangan di berbagai wilayah Tanah Air.

“Kementerian BUMN mengambil bagian dalam momentum Ramadhan untuk ikut menyalurkan bahan pokok yang lebih murah kepada masyarakat. Kegiatan ini sekaligus berbagi kehangatan dan kebersamaan di tengah bulan suci Ramadhan,” ujar Erick dalam siaran tertulis yang diterima Kompas.com, Kamis (28/3/2024).

Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto mengungkapkan bahwa dalam acara Safari Ramadan BUMN, terdapat 1000 paket sembako murah yang dijual kepada masyarakat. Selain itu, ada bazaar UMKM binaan BRI yang menjual berbagai macam takjil.

“Saya berharap, kegiatan tersebut dapat memberikan kebermanfaatan dan berkah di bulan suci Ramadhan bagi masyarakat sekitar,” tutur Catur.

BRI berkomitmen untuk terus mendukung upaya pemerintah dalam menjalankan berbagai program sosial bagi masyarakat, terutama untuk mereka yang membutuhkan. Hal ini merupakan wujud nyata komitmen perseroan guna menghadirkan economic dan social value yang lebih bagi seluruh masyarakat.

Sebelumnya, BRI bersama BRI Group menjalankan kegiatan “Berbagi Bahagia Bersama BRI Group”. Pada kegiatan ini, BRI menyalurkan 128.011 paket bantuan sembako kepada 144 panti asuhan dan 36 panti wreda dan masyarakat umum yang tersebar seluruh wilayah Indonesia.

Paket sembako tersebut berisi beras, minyak goreng, gula pasir, dan sembako lainnya. Penyaluran dilakukan oleh perwakilan 18 Regional Office BRI di seluruh Indonesia dengan melibatkan semua pekerja BRI Group.

Selain sembako, BRI Group juga menyalurkan bantuan kepada 4.600 anak yatim piatu di berbagai wilayah di Indonesia.

Catur melanjutkan, kegiatan tersebut merupakan bentuk konkret social value yang dijalankan BRI. Pihaknya memastikan, bantuan yang disebarkan BRI Group di setiap unit-unit kerja di seluruh wilayah Indonesia akan diterima masyarakat.

“Kami juga berharap, bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban masyarakat, terutama warga di panti asuhan, panti wreda, serta anak yaitim piatu,” ungkapnya.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com