Advertorial

Pelayanan Publik Tetap Maksimal saat Libur Lebaran, Bupati Blitar Apresiasi Instansi Pemkab Blitar

Kompas.com - 17/04/2024, 12:17 WIB

KOMPAS.com Pelayanan publik di Kabupaten Blitar tetap berjalan lancar selama libur Hari Raya Idul Fitri dan pasca libur Lebaran. Hal itu dipastikan oleh Bupati Blitar Hj Rini Syarifah saat melakukan inspeksi mendadak di beberapa dinas dan fasilitas kesehatan di Kabupaten Blitar pada Selasa (15/4/2024).

Rini Syarifah atau biasa disapa Mak Rini mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran yang telah memberikan pelayanan publik dengan maksimal selama libur Lebaran. Ia menegaskan bahwa pelayanan publik adalah kewajiban negara meskipun pada hari libur agama.

Bupati Blitar itu juga mengundang masyarakat untuk memberikan saran, masukan, dan kritik terhadap pelayanan publik dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar.

“Saran, masukan, dan kritik tentu akan sangat membantu kami untuk berbenah menjadi lebih baik,” ujar Rini Syarifah dalam rilis pers yang diterima Kompas.com, Rabu (17/4/2024).

Lebih lanjut, Rini Syarifah menyatakan bahwa Pemkab Blitar terus berupaya meningkatkan pelayanan dengan terobosan dan inovasi digital sesuai dengan Panca Bhakti Bupati yang kedua, yakni pelayanan publik berbasis e-governance.

Untuk itu, ia meminta dukungan dari semua pihak untuk melakukan upaya perbaikan pelayanan publik.

Sebagai informasi, pada hari pertama masuk kerja setelah libur Idul Fitri, Bupati Blitar beserta anggota Tim Percepatan Pembangunan dan Inovasi Daerah (TP2ID) dan beberapa staf melakukan inspeksi mendadak di beberapa instansi, termasuk kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar), Dinas Kesehatan, Rumah Sakit Srengat, serta Puskesmas Sanankulon.

Saat mengunjungi Rumah Sakit Srengat, Bupati Blitar menyapa para pasien dengan ucapan Idul Fitri, permohonan maaf, serta doa untuk kesembuhan mereka.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com