Advertorial

Transaksi BRIZZI BRI Meningkat 15 Persen Selama Ramadan dan Lebaran 2024

Kompas.com - 19/04/2024, 16:35 WIB

KOMPAS.com - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI mencatat kenaikan jumlah transaksi uang elektronik BRIZZI lebih kurang 15 persen ketimbang rata-rata transaksi periode bulan biasa selama momen Ramadhan dan Lebaran 2024.

Direktur Retail Funding and Distribution BRI Andrijanto mengatakan, peningkatan tersebut didorong oleh penggunaan BRIZZI untuk pembayaran tol saat mudik dan arus balik Lebaran.

“Kenaikan tersebut juga dipengaruhi kemudahan top up saldo BRIZZI di BRImo serta penambahan titik akseptasi BRIZZI lebih kurang 19.000 titik,” ujar Andrijanto dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (19/4/2024).

Selain itu, ?pembelian kartu BRIZZI juga dipermudah melalui kerja sama BRI dengan partner. BRI mendistribusikan 15.000 kartu BRIZZI secara khusus di sepanjang Tol Trans-Sumatera dan Tol Trans-Jawa.

Direktur Retail Funding and Distribution BRI Andrijanto.DOK. BRI Direktur Retail Funding and Distribution BRI Andrijanto.

Transaksi menggunakan BRIZZI diprediksi akan terus mengalami pertumbuhan karena didorong elektronifikasi pembayaran jalan tol dan digitalisasi merchant lokal.

Pertumbuhan tersebut semakin mendukung implementasi cashless society dan digitalisasi di Tanah Air. Hal ini menunjukkan bahwa semakin banyak masyarakat beralih dari transaksi tunai menjadi cashless lantaran kemudahan pembayaran dan dukungan teknologi digital BRI.

Berbagai transformasi digital yang dilakukan BRI berdampak nyata. Saat ini, 99 persen total transaksi di BRI berasal dari transaksi digital. Sementara itu, sisanya dilakukan secara konvensional di kantor cabang atau unit kerja BRI.

BRI terus melanjutkan transformasi digital dengan hybrid bank business model untuk meningkatkan penetrasi layanan keuangan (financial inclusion).

Inisiatif tersebut juga dilakukan untuk menghadirkan layanan perbankan secara lebih efektif, efisien, dan terintegrasi sesuai dengan journey literasi digital masyarakat Indonesia.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com