Advertorial

Butuh Dana Talangan Usai Lebaran? Manfaatkan Fitur Tarik Tunai dari Kartu Kredit BRI

Kompas.com - 19/04/2024, 17:21 WIB

KOMPAS.com – Pengeluaran selama Idul Fitri tidak bisa dipungkiri kerap membengkak. Mulai dari biaya mudik, makanan, belanja, hingga hamper menjadi penyumbang pos pengeluaran terbesar.

Sekalipun terdapat tunjangan hari raya (THR), namun kenyataannya total pengeluaran untuk keperluan-keperluan tersebut bisa lebih besar dari pendapatan. Alhasil, kondisi keuangan pun jadi oleng selepas Lebaran hingga tanggal gajian berikutnya.

Untuk tetap bisa bertahan dengan stabil, kamu bisa menggunakan fitur Cash Advance Kartu Kredit BRI. Dengan fitur ini, kamu bisa tarik tunai menggunakan limit yang tersedia di Kartu Kredit BRI.

Cara tarik tunai dengan fitur Cash Advance

Sebelum kamu menikmati fasilitas Cash Advance Kartu Kredit BRI, tentu kamu perlu memastikan terlebih dahulu bahwa Kartu Kredit BRI-mu telah aktif. Jika belum aktif, kamu wajib segera melakukan aktivasi kartu melalui Aplikasi BRI Credit Card Mobile atau melalui Contact BRI 1500017.

Setelah itu untuk menikmati fasilitas Cash Advance Kartu Kredit BRI, pastikan Kartu Kredit BRI-mu telah memiliki PIN. Bagi kamu yang belum memiliki PIN, berikut merupakan cara yang dapat kamu lakukan untuk request PIN Kartu Kredit BRI-mu melalui Aplikasi Credit Card Mobile.

Setelah itu, kamu perlu mengatur personal identification number (PIN) pada Kartu Kredit BRI. Permohonan pembuatan PIN bisa dilakukan dengan mengirim SMS ke nomor 3300 dengan format pesan PIN (spasi) enam digit pertama nomor kartu kredit BRI # 4 digit terakhir nomor kartu kredit BRI # tanggal lahir nasabah dengan format DDMMYYY. Pastikan tidak memberi spasi antartagar (#). 

Berikut adalah contoh format SMS: PIN KK 518856#1234#0201198

Setelah itu, kirimlah SMS melalui nomor handphone nasabah yang terdaftar di BRI Card Center. 

Jika sudah memiliki PIN, nasabah dapat langsung melakukan tarik tunai di ATM BRI terdekat yang memiliki logo Mastercard atau Visa. Limit penarikan dapat dilakukan hingga 60 persen dari limit kartu kredit yang diberikan.

Melihat kebutuhan itu, BRI menghadirkan program cashback hingga Rp 100.000 setiap melakukan tarik tunai Kartu Kredit BRI. Dalam memenuhi kebutuhan pembiayaan, kamu dapat menikmati promo ini hingga 31 Mei 2024. 

BRI membebaskan biaya admin tarik tunai dengan Kartu Kredit BRI. Layanan tarik tunai ini berlaku untuk seluruh Kartu Kredit BRI, kecuali Kartu Kredit Corporate, Kartu Kredit Pemerintah, dan Traveloka Pay Later Card.

Jadi tunggu apalagi, yuk buruan raih keuntungan di hari penuh kemenangan ini dengan berbagai promo dan hadiah menarik dari Kartu Kredit BRI.

Untuk beragam keuntungan, yuk apply Kartu Kredit BRI-mu sekarang juga. Karena #KartuKreditBRI #TerusBukaJalan untuk penuhi kebutuhanmu.


Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com