Advertorial

Rayakan 30 Tahun Perjalanan, Kiranti Luncurkan Kampanye “Warisan Kekuatan” bersama Nola Be3 dan Keluarga

Kompas.com - 22/04/2024, 20:37 WIB

KOMPAS.com – Merayakan perjalanan ke-30 tahun, minuman kesehatan Kiranti yang berada di bawah naungan PT Cayadewi Sehat Indonesia Abadi meluncurkan kampanye “Wariskan Kekuatan”.

Kampanye tersebut menggandeng penyanyi wanita yang juga merupakan personel grup vokal Be3 (dulu AB3), Nola, dan keluarga sebagai brand ambassador. Keluarga Nola yang juga menjadi brand ambassador adalah sang ibu Durmutiara Naim serta kedua putri Nola, yakni Naura Ayu dan Neona Ayu.

Managing Director PT Cayadewi Sehat Indonesia Abadi Albert mengatakan bahwa kampanye tersebut menggambarkan nilai sejarah Kiranti sebagai produk jamu premium dengan resep keraton yang telah diwariskan secara turun temurun.

“Kami melihat nilai Kiranti terdapat pada keluarga Nola. Lebih dari itu, ibunda Nola berhasil mendidik Nola menjadi penyanyi dan artis berbakat. Didikan ini diteruskan oleh Nola kepada anak-anaknya, yakni Naura dan Neona, yang juga sukses menekuni bidang yang sama,” ujar Albert dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (19/4/2024).

Seperti halnya cara mendidik, Albert berharap, tradisi minum jamu tradisional, seperti Kiranti, juga dapat diwariskan dari generasi ke generasi.

“Dengan begitu, ‘kekuatan’ herbal Indonesia dapat dilestarikan,” ucap Albert.

Chief Executive Officer (CEO) PT Cayadewi Sehat Indonesia Abadi Donny menambahkan, Kiranti merupakan karya anak bangsa yang patut dibanggakan. Menurutnya, alam Indonesia memiliki banyak bahan-bahan herbal berkhasiat. Bahan herbal ini pun berhasil diekstrak dengan teknologi modern dalam sebotol Kiranti Sehat Datang Bulan.

“Kiranti 100 persen menggunakan bahan-bahan dari alam Indonesia, seperti kunyit, jahe, kencur, dan asam Jawa. Bahan-bahan ini juga sebagian besar dari petani-petani lokal di daerah Jawa Timur, seperti Probolinggo dan Ponorogo,” tutur Donny.

CEO PT Cayadewi Sehat Indonesia Abadi Donny menjelaskan tentang core value Kiranti. Dok. Kiranti CEO PT Cayadewi Sehat Indonesia Abadi Donny menjelaskan tentang core value Kiranti.

Sebagai informasi, Kota Surabaya menjadi saksi kelahiran Kiranti pada awal 1990-an. Produk ini berhasil mengangkat derajat ramuan tradisional warisan budaya Indonesia ke level lebih tinggi. Sebab, produksi Kiranti melibatkan teknologi modern.

Setelah tiga dekade, Kiranti berhasil membuktikan konsistensi “kekuatan herbal” untuk menjadi sahabat perempuan Indonesia saat mengalami masalah datang bulan.

Saat ini, Kiranti hadir dalam dua varian, yakni Kiranti Sehat Datang Bulan Original dan Kiranti Sehat Datang Bulan Orange.

Sebagai jaminan keamanan dan khasiat produk, Kiranti telah mendapatkan sertifikasi Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik dan Benar (CPOTB).

Kemudian, Kiranti juga mendapatkan sertifikasi Obat Herbal Terstandar (OHT). Dengan sertifikasi ini, Kiranti telah melalui uji praklinis dan bahan baku serta proses produksi yang distandardisasi dan terbukti higienis.

“Sertifikasi tersebut juga membuktikan bahwa Kiranti merupakan pilihan yang sehat dan aman untuk mengurangi masalah-masalah menstruasi. Kiranti juga sudah mendapat sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI),” imbuh Albert.

Sebagai informasi, perayaan ulang tahun ke-30 Kiranti digelar di Atrium Tunjungan Plaza 3 Surabaya mulai Jumat (19/4/2024) hingga Minggu (21/4/2024).

Acara itu dimeriahkan berbagai aktivitas menarik, seperti healthy lifestyle talkshow, zumba session, cooking demo, grand final kreasi masakan Kiranti, noraebang, dan fashion show.

Nola dan keluarga yang juga hadir secara langsung di venue turut memeriahkan acara. Pada sesi talkshow, Nola menceritakan bahwa ia sudah mengenal Kiranti sejak belia.

“Keluarga kami memang terbiasa mengonsumsi ramuan tradisional yang diracik oleh Ibu. Nah, Kiranti juga merupakan jamu premium resep keraton yang dikemas secara modern. Ibu pun menyarankan saya untuk meminum Kiranti ketika pertama kali menstruasi,” cerita Nola.

Dia menuturkan bahwa kebiasaan meminum Kiranti juga diturunkan kepada dua anaknya, yakni Naura dan Neona. Bahkan, Nola merasa bangga menjadi bagian dari perjalanan sejarah Kiranti yang secara konsisten mewariskan kekuatan untuk perempuan Indonesia.

“Kita harus bangga dengan produk asli Indonesia, apalagi yang bahan-bahannya diambil dari kekayaan alam Indonesia,” ucap Nola.

Informasi detail mengenai Kiranti bisa dicek lewat laman berikut. Sementara, untuk mendapatkan produk Kiranti, Anda bisa mengeklik tautan berikut.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com