Advertorial

Bupati Blitar Laksanakan Kegiatan Groundbreaking Pembangunan Gedung Rawat Inap 8 Lantai RSUD Ngudi Waluyo Wlingi

Kompas.com - 23/04/2024, 15:44 WIB

KOMPAS.com - Bupati Blitar Rini Syarifah melaksanakan kegiatan groundbreaking pembangunan gedung rawat inap 8 lantai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ngudi Waluyo Wlingi pada Senin (22/4/2024).

Kegiatan tersebut dilakukan bersama anggota forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda) serta pimpinan instansi vertikal dan para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar.

Pembangunan gedung rawat inap merupakan wujud komitmen Pemkab Blitar untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Rini mengatakan, gedung yang akan dibangun tersebut tidak hanya akan menjadi simbol kemajuan, tapi juga menjadi wadah untuk memfasilitasi kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan yang lebih baik dan berkualitas.

“Acara groundbreaking ini adalah langkah awal kita dalam membangun mimpi bersama untuk mewujudkan layanan kesehatan yang lebih baik bagi seluruh warga Kabupaten Blitar,” ujar Rini dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (23/4/2024).

Selain menghadirkan layanan kesehatan yang lebih baik, keberadaan gedung rawat inap baru juga diharapkan dapat semakin memperkuat infrastruktur kesehatan di Kabupaten Blitar.

Dengan begitu, masyarakat bisa mendapatkan perawatan yang lebih cepat dan efisien dengan cara-cara yang humanis.

“Saya mengajak seluruh pihak terus mendukung dan berpartisipasi dalam pembangunan gedung ini. Mari kita jaga dan rawat dengan baik fasilitas kesehatan yang akan kita bangun ini sebagai bentuk penghargaan terhadap kesejahteraan masyarakat,” kata Rini.

Rini pun sangat mengapresiasi dan berterima kasih pada semua pihak yang telah berkontribusi dan mendukung pembangunan gedung rawat inap di wilayahnya itu.

“Harapannya, dengan kerja sama dan doa semua pihak, pembangunan gedung nantinya dapat berjalan lancar dan selesai sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan,” ucapnya.

Direktur RSUD Ngudi Waluyo Wlingi dr Endah Woro Utami MMRS menjelaskan bahwa kegiatan groundbreaking bertujuan untuk meningkatkan mutu dan standar pelayanan kesehatan.

Rini bersama sejumlah pihak yang hadir di kegiatan groundbreaking pembangunan gedung rawat inap 8 lantai RSUD Ngudi Waluyo Wlingi.Dok. Pemkab Blitar Rini bersama sejumlah pihak yang hadir di kegiatan groundbreaking pembangunan gedung rawat inap 8 lantai RSUD Ngudi Waluyo Wlingi.

Dengan menyediakan bangunan sesuai dengan ketentuan, RSUD Ngudi Waluyo Wlingi diharapkan bisa memberikan kenyamanan kepada para pasien dan pengunjung.

“Terkait biaya, pagu anggaran dari pembangunan gedung rawat inap 8 lantai tersebut mencapai Rp 75 miliar,” jelas Endah.

Endah juga menyampaikan terima kasih atas peran serta seluruh pihak dalam acara groundbreaking gedung rawat inap 8 lantai.

Pihak tersebut meliputi Kejaksaan Negeri Blitar, Kepolisian Resor Blitar, Konsultan Ahli dari Fakultas Teknik Sipil Universitas Brawijaya, dan Pendampingan dari LKPP Provinsi Jawa Timur.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com