Advertorial

Bayar Belanjaan Jadi Lebih Mudah dengan BRImo

Kompas.com - 26/04/2024, 17:46 WIB

KOMPAS.com - Di era modern yang serbapraktis seperti saat ini, penggunaan teknologi digital seperti mobile banking kian diminati banyak orang.

Selain membuat aktivitas transaksi perbankan menjadi lebih cepat dan efisien, penggunaan teknologi tersebut juga dinilai mudah karena dapat dilakukan di mana dan kapan saja.

Tak hanya itu, kehadiran mobile banking juga jadi one-stop solution yang efektif lantaran juga dapat digunakan untuk membayar kebutuhan lain, seperti tagihan belanja.

Untuk belanja, kebiasaan masyarakat terhadap aktivitas ini tercatat terus mengalami peningkatan, khususnya yang dilakukan secara online.

Oleh karena itu, untuk mengakomodasi kebutuhan tersebut, mobile banking melalui sejumlah fiturnya dihadirkan sebagai upaya untuk mempermudah dan mempercepat sistem pembayaran yang terjadi.

Di Tanah Air, superapps BRImo dari PT Bank Rakyat Indonesia Tbk atau BRI menjadi produk mobile banking yang paling banyak digunakan oleh masyarakat sepanjang 2023.

Selama periode tersebut, BRImo tercatat memiliki 31,6 juta pengguna. Angka ini naik sebesar 32,6 persen secara tahunan (yoy) dibanding tahun sebelumnya.

BRImo sendiri merupakan superapps mobile banking dari BRI yang hadir sebagai solusi praktis dan inovatif untuk memenuhi kebutuhan transaksi keuangan di era digital.

Besarnya pengguna BRImo di Tanah Air tak lepas dari berbagai manfaat yang diberikan oleh superapps tersebut. Salah satunya, terkait kemudahan pembayaran belanja online yang dilakukan melalui BRI Virtual Account (BRIVA).

Kamu yang hobi belanja online dapat melakukan pembayaran dengan mudah di berbagai merchant online menggunakan BRIVA. Berikut adalah langkahnya.

  1. Login BRImo dan pilih opsi “Tagihan”.
  2. Pilih “BRIVA”.
  3. Input nomor virtual account.
  4. Konfirmasi transaksi dengan PIN dan transaksi berhasil.

Itu tadi cara melakukan pembayaran belanja online melalui BRIVA.

Selain belanja online, BRImo juga memiliki fitur untuk mempermudah aktivitas pembayaran di toko fisik melalui Quick Response Indonesian Standard (QRIS).

Cara membayar via QRIS di superapps BRImo pun cukup mudah. Kamu hanya perlu mengikuti langkah berikut.

  1. Login aplikasi BRImo, Klik ikon QRIS di homescreen bawah. Kamu juga bisa membayar tanpa login dengan klik fitur QRIS di fast menu.
  2. Pindai barcode QR yang ada di merchant menggunakan BRImo.
  3. Pilih sumber dana dan masukkan nominal yang akan dibayar.
  4. Masukkan PIN BRImo.
  5. Selesai.

Selain untuk semua pembayaran tersebut, BRImo juga dapat kamu gunakan untuk transaksi lain, seperti bayar tagihan listrik dan air, pulsa, serta hiburan.

Dengan BRImo, berbagai transaksi keuangan kini dapat dilakukan dengan mudah dan aman hanya dengan menggunakan smartphone.

Tunggu apa lagi? Segera unduh BRImo melalui App Store, Play Store, dan Huawei AppGallery untuk merasakan kemudahan dan kenyamanan dalam bertransaksi keuangan.

Untuk informasi lebih lanjut terkait BRImo dan layanan BRI lainnya, silakan ikuti akun Instagram @bankbri_id.

Dengan BRImo, transaksi keuangan Anda menjadi lebih mudah, aman, dan serbabisa! #BRImoMudahSerbaBisa.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com