Advertorial

Berbagi Kebaikan Makin Praktis dengan Fitur Donasi BRImo

Kompas.com - 02/05/2024, 16:25 WIB

KOMPAS.com - Usai menjalani Ramadhan selama 1 bulan penuh, umat muslim di seluruh langsung memasuki bulan Syawal atau sering disebut sebagai bulan kemenangan.

Syawal sendiri memiliki arti meningkat atau peningkatan. Dengan kata lain, pada bulan ini, seluruh umat Islam diharapkan melakukan peningkatan terhadap keimanan dan ibadah melebihi bulan-bulan sebelumnya melalui berbagai kebaikan. Salah satunya, dengan bersedekah.

Sedekah sendiri menjadi salah satu amalan yang dianjurkan oleh Allah SWT pada bulan Syawal karena dapat membantu meringankan beban orang lain.

Siapa pun yang melakukan kebaikan dan bersedekah, kebaikan orang tersebut dikatakan akan dibalas berkali lipat di akhirat nanti.

Bagi yang ingin bersedekah di bulan Syawal, kamu kini bisa melakukannya secara mudah dan praktis tanpa perlu repot mondar mandir. Sebab, kamu bisa melakukannya melalui superapps BRImo dari BRI. 

Untuk diketahui, BRI menghadirkan kemudahan bagi nasabahnya untuk berbagi kebahagiaan dan membantu mereka yang membutuhkan melalui fitur Donasi pada aplikasi BRImo.

Lewat fitur tersebut, kamu bisa melakukan donasi ke berbagai lembaga penyalur, seperti Dompet Dhuafa, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), dan Yayasan Baitul Mal (YBM) BRILiaN.

Donasi dapat dilakukan dalam tiga pilihan, yakni zakat, infaq, dan sedekah.

Selain berdonasi ke berbagai lembaga dan organisasi tepercaya, kamu juga bisa menentukan nominal donasi sendiri sesuai kemampuan melalui BRImo.

Terpenting, semua donasi tersebut bisa kamu lakukan secara mudah kapan saja dan di mana saja melalui smartphone. Kamu pun bisa mengecek riwayat donasi yang sudah dilakukan dengan mudah.

Bagi yang ingin melakukan donasi melalui BRImo, berikut langkah-langkah yang mesti dilakukan.

  1. Login BRImo.
  2. Pilih menu “Donasi dan Produk/Lembaga Penyalur Donasi”.
  3. Pilih opsi “Jenis Donasi” (Zakat/Infaq/Sedekah) dan masukkan nominalnya.
  4. Konfirmasi transaksi dengan memasukkan PIN BRImo.

Itu tadi cara melakukan donasi melalui BRImo. Mudah bukan? Melalui aplikasi BRImo, kamu kini bisa berdonasi ke berbagai lembaga terpercaya kapan pun dan di mana pun.

Yuk segera unduh BRImo melalui App Store, Play Store, dan Huawei AppGallery sekarang juga.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan ikuti akun Instagram @bankbri_id. BRImo.

Dengan BRImo, semua jadi lebih mudah dan serba bisa! #BRImo #BRImoMudahSerbaBisa.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com