Advertorial

Tumbuh Pesat, Perusahaan Jasa Pengiriman Logistik KGX Rayakan HUT Ke-5

Kompas.com - 05/05/2024, 20:47 WIB

KOMPAS.com KGXpress atau KGX merupakan salah satu unit bisnis dari Kompas Gramedia yang berfokus pada bidang logistik.

Dengan keandalan dalam menyediakan layanan lengkap, mulai dari ekspres, trucking, hingga warehouse, KGX pun mengambil langkah berani keluar dari zona nyaman dan bersaing dengan perusahaan jasa logistik lain.

Perusahaan tersebut kini telah berusia lima tahun tepat pada 12 April 2024. Acara perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-5 diselenggarakan pada Senin (22/4/2024). Acara ini diselenggarakan juga sebagai agenda halalbihalal bagi internal perusahaan.

Seluruh keluarga besar KGX dari berbagai kota di Indonesia turut hadir, baik secara luring di gedung Kompas Gramedia, Palmerah Barat, Jakarta Pusat, maupun secara daring lewat Microsoft Teams.

Dengan tema "5PECTACULAR", HUT ke-5 KGX menjadi wujud apresiasi terhadap dedikasi luar biasa tim KGX yang telah berhasil menghadapi banyak tantangan.

Acara tersebut tidak hanya sebagai ajang silaturahmi dan hiburan, tetapi juga momen refleksi perjalanan panjang KGX.

Acara dibuka dengan doa dan dilanjutkan dengan sesi sharing oleh Direktur KGX Amelia Angelica mengenai perjalanan dan perkembangan KGX dari tahun ke tahun.

“Awalnya, KGX adalah proyek Kompas Gramedia untuk menjadi perusahaan logistik dengan melayani klien internal,” ujar Amelia dalam rilis pers yang diterima Kompas.com, Jumat (3/5/2024).

Caption: Direktur KGX Amelia AngelicaDok. KGX Caption: Direktur KGX Amelia Angelica

Amelia menambahkan, perjalanan untuk bertahan lima tahun tidak mudah. Banyak rintangan muncul pada setiap langkah yang diambil, terutama tahun kedua dan ketiga saat Covid-19 melanda.

Meski banyak rintangan, semangat dan mindset positif selalu tertanam dalam setiap individu tim KGX.

Amelia menekankan bahwa keyakinan dan sikap "can do" merupakan faktor keberhasilan utama dalam menghadapi rintangan tersebut.

“Kami selalu punya mindset bahwa kami bisa dan berani mengambil tantangan. Tentunya, diiringi dengan perbaikan dan belajar tanpa henti,” ujar Amelia.

Dengan komitmen dan aset yang dimiliki, KGX terus maju dan berinovasi, baik dari segi organisasi maupun teknologi.

Dari hanya tim khusus dengan jangkauan terbatas serta sistem sederhana, KGX kini memiliki jangkauan yang meliputi seluruh Indonesia dan sistem yang mampu memberikan layanan tanpa hambatan.

Dari sekadar melayani klien internal, kini ribuan mitra dari berbagai industri telah dibantu oleh KGX.

Masukan berharga dari para mitra dan pelanggan setia juga menjadi fondasi bagi KGX untuk tetap relevan serta menjadi mitra logistik tepercaya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang berperan dalam kemajuan KGX, mulai dari karyawan, pelanggan, vendor, hingga para klien yang sudah percaya kepada kami,” tutur Amelia.

Lima tahun bukanlah akhir perjalanan, melainkan awal dari upaya KGX dalam memberikan jasa logistik terbaik bagi masyarakat Indonesia. KGX berkomitmen untuk terus berkembang dan melayani, tidak hanya untuk 10 atau 20 tahun ke depan, tetapi tanpa batas.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com