Advertorial

Ikuti Pameran Sinergi Karya Usaha Unggulan, Mitra Binaan Pertamina Patra Niaga JBT Raup Omzet hingga Rp 30 Juta

Kompas.com - 07/05/2024, 19:32 WIB

KOMPAS.com - PT Pertamina Patra Niaga mendorong pelaku usaha mitra binaan yang tergabung dalam Program Pendanaan Usaha Mikro dan Kecil (PPUMK) untuk mengikuti ajang Sinergi Karya Usaha Unggulan.

Pameran besutan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Jawa Tengah (Jateng) itu digelar di Mal Ciputra Semarang, pada Rabu (1/5/2024) hingga Minggu (5/5/2024).

Area Manager Communication, Relations, and Corporate Social Responsibility (CSR) Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah (JBT) Brasto Galih Nugroho mengatakan, terdapat empat mitra binaan Pertamina yang mengikuti ajang pameran tersebut.

Selama pameran berlangsung, lanjutnya, mitra binaan Pertamina berhasil meraup total omzet hingga lebih dari Rp 30 juta.

"Pameran Sinergi Karya Usaha Unggulan diikuti oleh mitra binaan kami, yaitu Kraton Leather dari Kabupaten Bantul, Batik Tulis Sri Rejeki dari Kabupaten Rembang, Sogga dari Kabupaten Bantul, dan

-DOK. Pertamina -

Tanaya Batik dari Kabupaten Bantul," ujar Brasto dalam rilis pers yang diterima Kompas.com, Selasa (7/5/2024).

Brasto melanjutkan, Pertamina Patra Niaga tidak hanya memberikan pinjaman modal dan pembiayaan syariah, tetapi juga memberikan kesempatan kepada pelaku usaha untuk mengikuti pameran.

"Kami mendorong mitra binaan Pertamina untuk makin berkembang dan memperluas jaringan kerja sama yang saling menguntungkan dalam bidang perdagangan dan bisnis. Salah satunya, melalui kegiatan pameran UMKM," kata Brasto.

Untuk mendapatkan produk andalan besutan Sogga Batik, masyarakat dapat mengunjungi Instagram @sogga.batik atau hubungi di nomor 06285868669129.

Kemudian, ragam batik dari Tanaya Batik dapat ditilik melalui Instagram @tanayajogja atau hubungi nomor 081804145858.

Bagi pencinta produk kulit, Kraton Leather memamerkan sejumlah produk besutan mereka di Instagram @kraton_leather. Informasi lebih lengkap seputar produk ini dapat menghubungi nomor kontak 082134733339.

Sementara, informasi lengkap mengenai produk Batik Tulis Sri Rejeki dapat diketahui dengan menghubungi nomor 085225056053.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com