Advertorial

Persiapkan Ibadah Haji dengan BritAma Valas demi Kemudahan Transaksi dan Ketenangan Ibadah

Kompas.com - 07/05/2024, 20:27 WIB

KOMPAS.com – Musim haji tahun ini menjadi momen penuh kebahagiaan bagi ribuan muslim di Indonesia. Pasalnya, Kementerian Agama (Kemenag) mengumumkan bahwa Indonesia mendapatkan tambahan kuota haji sebesar 20.000 jemaah.

Dengan tambahan tersebut, total kuota haji Indonesia yang akan berangkat pada 2024 mencapai 221.000 jemaah. Jumlah ini terdiri dari 213.320 jemaah haji reguler dan 27.680 jemaah haji khusus.

Bagi para calon jemaah haji, mempersiapkan segala keperluan untuk menunaikan ibadah di Tanah Suci menjadi hal yang penting.

Salah satu persiapan itu adalah mempersiapkan alat pembayaran demi kelancaran transaksi selama berada di Arab Saudi. Jangan sampai urusan penukaran valuta asing (valas) mengganggu kekhusyukan ibadah haji Anda.

Sebagai solusi untuk kebutuhan tersebut, Anda bisa menggunakan Tabungan BRI BritAma Valas. Tabungan dalam mata uang asing ini menawarkan berbagai kemudahan dalam satu sentuhan jari.

Tabungan tersebut tersedia dalam 12 mata uang, termasuk dollar AS, riyal Arab Saudi, dollar Australia, Digital Gold Currency (DGC), euro, dirham, dollar Hong Kong, yen, pound sterling, baht, ringgit.

Keunggulan BritAma Valas tidak hanya terletak pada pilihan mata uang yang beragam. Nasabah dapat membuka rekening dan melakukan konversi valas dengan mudah melalui aplikasi BRImo. Ditambah lagi, BritAma Valas memberikan gratis Asuransi Personal Accident hingga Rp 150 juta sebagai perlindungan kepada nasabah.

Bagi nasabah yang ingin merencanakan keuangan dalam dollar AS, BritAma Valas Rencana hadir dengan pilihan jangka waktu 1-5 tahun. Fitur ini memungkinkan nasabah untuk mengunci kurs dollar AS dan terhindar dari fluktuasi nilai tukar.

Kemudahan transaksi juga menjadi daya tarik utama BritAma Valas. Nasabah dapat melakukan cek saldo, tarik tunai di jaringan ATM BRI berlogo Mastercard, dan belanja di luar negeri menggunakan kartu debit yang terhubung dengan rekening. Kurs jual dan kurs beli yang kompetitif pun memastikan nasabah mendapatkan nilai tukar terbaik.

Jaringan BRI yang luas, dengan lebih dari 10.000 unit kerja dan 23.000 ATM di seluruh Indonesia, semakin memudahkan nasabah BritAma Valas untuk bertransaksi. Fasilitas Rekening Koran juga tersedia untuk membantu nasabah memantau transaksi mereka dengan mudah.

Cara buka BritAma Valas via BRImo

Untuk membuka rekening BritAma Valas via BRImo, Anda cukup mengunduh aplikasi BRImo dan ikuti langkah-langkah berikut.

  1. Buka BRImo, klik ”Semua Rekeningmu”
  2. Pilih buka rekening baru dan pilih Tabungan BritAma Valas, pahami keunggulan dan persyaratan BritAma Valas, kemudian klik pilih rekening
  3. Pilih rekening valas sesuai dengan kurs “SAR” atau kurs lainnya sesuai dengan kebutuhan Anda.
  4. Masukkan jumlah setoran awal menyesuaikan dengan kebutuhan Anda
  5. Pilih tujuan pembukaan
  6. Pilih sumber dana setoran Anda
  7. Ceklis syarat dan ketentuan, lalu klik konfirmasi
  8. Masukkan pin BRImo, tunggu sampai proses pembukaan valas selesai
  9. Selamat, rekening BritAma Valas telah berhasil dibuat!

Setelah rekening BritAma Valas berhasil dibuat, Anda dapat langsung menukar valas dengan mudah hanya melalui BRImo. Berikut adalah langkah-langkah mengonversi valas dengan BRImo.

  1. Login BRImo
  2. Pilih fitur Konversi Valas
  3. Pilih rekening tujuan
  4. Pilih rekening sumber dana yang akan digunakan
  5. Masukan nominal transaksi
  6. Klik Konversi
  7. Masukkan pin transaksi
  8. Transaksi berhasil

Itulah langkah pembukaan Tabungan BritAma Valas dan cara penukaran valas melalui BRImo. Persiapkan perjalanan haji dan umrah dengan baik, termasuk mata uang asing negara tujuan, agar ibadah berjalan khusuk.

Segera download BRImo melalui App Store, Play Store dan Huawei AppGallery sekarang juga.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com