Advertorial

Punya Lebih Banyak Fitur Menarik, Berikut Perbedaan Tabungan Anak BRI Junio dan Tabungan Konvensional

Kompas.com - 08/05/2024, 18:39 WIB

KOMPAS.com – Menabung merupakan salah satu kebiasaan baik yang perlu diajarkan kepada anak sejak dini.

Sebagian orangtua menilai bahwa manfaat utama menabung adalah mengajarkan anak hidup hemat. Anggapan ini tak sepenuhnya salah. Namun, kebiasaan menabung juga memiliki manfaat yang lebih besar ketimbang sekadar berhemat.

Lewat menabung, anak bisa belajar menghargai uang dan memahami pentingnya dana darurat. Menabung juga melatih disiplin dan tanggung jawab kepada anak.

Dengan berbagai manfaat itu, orangtua dapat membuka anak Tabungan BRI Junio untuk memudahkan anak menabung.

Sebagai informasi, Tabungan BRI Junio adalah produk tabungan khusus dari BRI yang ditujukan untuk anak-anak hingga usia 17 tahun.

Secara umum, tabungan anak tak jauh berbeda jika dibandingkan dengan tabungan konvensional yang umum dan jamak dimiliki banyak orang.

Pembukaan rekening tabungan anak BRI Junio bisa dilakukan lewat BRImo Dok. BRI Pembukaan rekening tabungan anak BRI Junio bisa dilakukan lewat BRImo

Kedua tabungan tersebut juga memiliki fasilitas berupa buku tabungan, layanan transaksi mobile banking dan internet banking, serta debit ber-chip. Hanya saja, Tabungan BRI Junio bebas biaya administrasi bulanan.

Tabungan BRI Junio memiliki buku tabungan dan Debit BRI ber-chip yang memiliki desain menarik dengan karakter khusus anak. Dengan begitu, anak lebih semangat untuk menabung.

Kemudian, setoran bulanan Tabungan BRI Junio bisa disesuaikan dengan keinginan orangtua.

Tabungan BRI Junio umumnya menjadi sarana bagi orangtua untuk menyiapkan masa depan anak, misalnya sebagai tabungan pendidikan.

Oleh sebab itu, setoran dapat dilakukan lewat fasilitas transfer otomatis (automatic transfer fund) dari rekening Tabungan BRI orangtua. Fasilitas automatic transfer fund yang dihadirkan BRI Junio juga bisa membantu proses menabung secara rutin setiap bulan dari rekening orangtua.

Orangtua juga bisa memantau saldo Tabungan BRI Junio secara real-time melalui BRImo. Dengan demikian, orangtua tidak perlu repot datang ke bank. Untuk membuka Tabungan BRI Junio, nasabah hanya perlu melakukan setoran awal mulai Rp 100.000.

Pembukaan rekening Tabungan BRI Junio bisa dilakukan secara online melalui BRImo jika orangtua sudah memiliki rekening Tabungan BRI. BRImo sendiri dapat diunduh di Play Store, App Store, atau AppGallery secara gratis.

Berikut adalah langkah pembukaan rekening BRI Junio lewat BRImo.

  1. Login ke aplikasi BRImo
  2. Klik "Rekening Lain" beberapa kali lalu pilih "Buka Rekening Baru"
  3. Pilih jenis Tabungan BRI Junio.
  4. Pilih "Pilih Rekening" dan pilih kantor cabang BRI terdekat
  5. Isi data diri anak dan tujuan pembuatan rekening
  6. Pilih "Lanjutkan" dan pembuatan rekening selesai.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai BRI Junio, Anda bisa mengunjungi laman bbri.id/junioxbrimo. Yuk buka Tabungan BRI Junio sekarang via BRImo karena Tabungan BRI Pas Buatmu!

#TabunganBRI #TabunganAnak #TabunganBRIPasBuatmu #BRImoMudahSerbaBisa

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com