Advertorial

Mendadak Perlu Dana Cepat untuk Bayar Rumah Sakit? Ajukan Kredit BRIguna via BRImo Sekarang!

Kompas.com - 08/05/2024, 21:41 WIB

KOMPAS.com – Cuaca yang tidak menentu seperti sekarang dapat menurunkan imunitas seseorang. Penyakit pun dapat dengan mudah menyerang tubuh. Apalagi, kini banyak bermunculan penyakit - penyakit baru.

Padahal, biaya pengobatan juga tidak murah. Seiring waktu berjalan, biaya perawatan di rumah sakit semakin mahal. Maka dari itu, dana simpanan untuk membiayai kebutuhan kesehatan, seperti biaya rawat jalan, rawat inap, dan obat-obatan, penting untuk dimiliki.

Jika Anda belum memiliki dana simpanan dan sedang membutuhkan dana segera untuk biaya kesehatan, Kredit BRIguna dari BRI bisa menjadi solusi, ketimbang mengajukan pinjaman online (pinjol) ilegal.

Kredit BRIguna dapat digunakan untuk keperluan seperti biaya kesehatan oleh pekerja yang sudah memiliki rekening gaji di BRI.

BRI menawarkan masa pinjaman kredit sejak pegawai aktif sampai dengan masa pensiun.

Cara pengajuan Kredit BRIguna

Pengajuan Kredit BRIguna dapat dilakukan tanpa dokumen fisik melalui BRImo di mana saja dan kapan saja. Syarat utama untuk dapat mengajukan kredit ini adalah sudah memiliki rekening gaji di BRI serta sudah memiliki akun di BRImo.

Berikut adalah cara pengajuan Kredit BRIguna.

  1. Buka dan login BRImo.
  2. Pilih menu “Lainnya”.
  3. Pilih menu “Pinjaman BRI”.
  4. Pilih menu “Ajukan Baru”.
  5. Pilih menu “Kredit Konsumtif”.
  6. Pilih menu “BRIguna”.
  7. Akan muncul welcoming screen yang berisi beberapa keuntungan dan persyaratan BRIguna via BRImo.
  8. Masukkan data diri dan informasi pada formulir yang ditampilkan.
  9. Data akan diperiksa oleh sistem pre-screening yang membutuhkan waktu sekitar 5 menit saja.
  10. Akan tampil pilihan plafon, jangka waktu, estimasi angsuran per bulan, dan nominal uang yang diterima. Klik “Ajukan Pinjaman” jika sudah setuju.
  11. Selanjutnya, Anda diminta untuk verifikasi data dengan tanda tangan digital dan swafoto.
  12. Setelah membaca seluruh syarat, klik “Saya Setuju”.
  13. Jika pengajuan kredit berhasil, uang akan masuk ke rekening gaji Anda.

Keuntungan Kredit BRIguna

Selain tidak perlu dokumen fisik, Kredit BRIguna akan memberikan beberapa keuntungan. Pertama, pengajuannya cepat dan mudah melalui BRImo.

Kedua, cicilan dapat disesuaikan dengan kemampuan debitur. Ketiga, suku bunga kompetitif. Keempat, masa pinjaman kredit hingga pekerja pensiun. Kelima, debitur akan mendapatkan fasilitas asuransi jiwa.

Dengan keuntungan tersebut, tidak hanya dana yang didapat, tetapi juga rasa aman.

Selain untuk biaya kesehatan, kredit tersebut dapat digunakan untuk berbagi pembiayaan, seperti pembelian barang baik bergerak ataupun tidak bergerak, perbaikan rumah, keperluan sekolah atau kuliah anak, dan pernikahan anak.

Nah, tunggu apalagi? Segera ajukan Kredit BRIguna via BRImo sekarang juga bagi Anda nasabah yang telah memiliki rekening gaji di BRI. Unduh BRImo melalui App Store, Play Store, dan Huawei AppGallery.

Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap, Anda bisa follow akun Instagram @bankbri_id. BRImo lebih mudah dan serbabisa! #BRImo #BRImoMudahSerbaBisa #MudahdanCepat # KTA #KreditBRIguna

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com