Advertorial

Praktis! Begini Cara Daftar Tabungan Anak Online BRI Junio via BRImo

Kompas.com - 09/05/2024, 08:00 WIB

KOMPAS.com - Menabung merupakan salah satu kebiasaan yang perlu ditanamkan sejak dini kepada anak. 

Pasalnya, menanamkan kebiasaan menabung sejak dini kepada anak memiliki beberapa manfaat positif, di antaranya membentuk kebiasaan positif, melatih kedisiplinan, memberikan pemahaman terkait nilai uang, serta lebih siap dalam menghadapi masa depan.

Dengan menanamkan kebiasaan menabung dan cara mengelola keuangan yang baik, orangtua dapat membantu anak untuk mencapai kesuksesan finansial di masa depan.

Langkah pertama yang bisa dilakukan orangtua untuk mulai mengajarkan anak menabung adalah dengan membuka tabungan khusus anak. Salah satu perbankan yang memiliki produk tabungan anak adalah BRI Junio dari Bank BRI.

Sebagai informasi, BRI Junio merupakan tabungan anak yang dirancang khusus untuk membantu orangtua dalam mempersiapkan biaya pendidikan anak.

Tabungan tersebut menawarkan berbagai keunggulan, seperti suku bunga kompetitif, biaya administrasi bulanan BRI Junio yang rendah, yaitu Rp 5.000, serta setoran awal terjangkau, yaitu Rp 100.000 untuk anak usia 0-12 tahun dan Rp 150.000 untuk anak usia 12-17 tahun. Selain itu, kartu ATM BRI Junio memiliki desain karakter khusus yang disukai anak-anak.

Sekarang, membuka tabungan BRI Junio menjadi lebih mudah dan praktis. Pasalnya, orangtua dapat membuka rekening BRI Junio melalui BRImo. Seperti diketahui, BRImo merupakan aplikasi mobile banking BRI yang dapat diakses di mana saja dan kapan saja.

Membuka Tabungan BRI Junio memiliki berbagai kelebihan, seperti hemat waktu dan tenaga. Pasalnya, nasabah tidak perlu pergi ke kantor cabang BRI untuk membuka Tabungan BRI Junio.

Selain itu, proses pendaftaran mudah dan praktis karena dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja melalui smartphone.

Ilustrasi pengguna BRI Junio. DOK. BRI Ilustrasi pengguna BRI Junio.

Sebelum membuka tabungan BRI Junio secara online, pastikan Anda telah memiliki rekening BRI dan aplikasi BRImo di smartphone. Selain itu, siapkan berbagai dokumen persyaratan, seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan akta kelahiran.

Selain itu, isi data diri dengan benar dan lengkap. Dokumen yang hendak diunggah juga harus jelas dan terbaca.

Supaya lebih jelas, berikut cara buka rekening BRI Junio lewat BRImo.

  1. Unduh dan instal aplikasi BRImo di Google Play Store, App Store, atau AppGallery.
  2. Jika belum memiliki akun BRImo, daftarkan diri Anda terlebih dahulu.
  3. Login ke akun BRImo dengan memasukkan username dan password Anda.
  4. Pilih menu “Tabungan” lalu klik "Buka Rekening".
  5. Selanjutnya, pilih "Tabungan Anak Junio".
  6. Anda bisa baca baca dan setujui "Syarat dan Ketentuan".
  7. Isi data diri Anda dan anak dengan lengkap dan benar.
  8. Selanjutnya, unggah foto KTP Anda dan foto akta kelahiran anak Anda.
  9. Anda bisa lakukan setoran awal minimal Rp 100.000. untuk anak usia 0-12 tahun dan Rp 150.000 untuk anak usia 12-17 tahun.
  10. Klik tombol "Ajukan".
  11. Anda bisa menunggu proses pembukaan rekening selesai.

Mulai persiapkan masa depan pendidikan anak Anda dengan Tabungan BRI Junio. Kunjungihttps://bri.co.id/en/britama-junio untuk informasi lebih lanjut.

Yuk, buka Tabungan BRI Junio sekarang via BRImo sebagai #TabunganAnak dan #TabunganBRIPasBuatmu. #TabunganBRI dan #BRImoMudahSerbaBisa dapat memenuhi berbagai kebutuhan Anda.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com