Advertorial

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UBM Gelar Enchoria Festival

Kompas.com - 23/05/2024, 09:00 WIB

KOMPAS.com - Mahasiswa semester empat Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi Universitas Bunda Mulia (UBM) Kampus Serpong menggelar Enchoria Festival di The UBM Sport Hall, Tangerang, Jumat (17/5/2024).

Untuk diketahui, festival tersebut merupakan hasil kolaborasi tiga kelas Prodi Ilmu Komunikasi UBM. Enchoria Festival merupakan proyek akhir mata kuliah Event Management Prodi Ilmu Komunikasi jurusan Marketing Communication yang diampu dosen Christina Tandaju dan Caroline Fransiska.

Enchoria Festival menghadirkan sejumlah rangkaian acara, mulai dari bazar, temu wicara, hingga konser musik.

Acara tersebut menghadirkan Michelle Park (@michimomo) dan perwakilan public relation (PR) Azarine Cosmetics dalam sesi temu wicara yang membahas tren strategi pemasaran digital saat ini. Turut hadir pula selebritas papan atas Tanah Air, Isyana Sarasvati.

-Dok. UBM -

Pembina Enchoria Festival Christina Tandaju mengatakan, gelaran perdana Enchoria Festival menjadi sejarah baru sekaligus pengalaman berharga bagi sivitas akademika UBM.

“Mahasiswa belajar mempraktikkan ilmu komunikasi dimulai dengan lobi negosiasi dengan vendor, sponsor, manajemen artis, serta pemerintahan. Mahasiswa juga dapat bekerja sama mengatasi isu ataupun krisis dalam mewujudkan event ini," ujar Christina dalam rilis pers yang diterima Kompas.com, Selasa (21/5/2024).

Christina menjelaskan, Enchoria Festival menjadi medium pembelajaran bagi panitia dalam mengelola masalah dan mengevaluasi diri, terutama dalam hal perbedaan karakter.

Event ini menjadi wadah penerapan komunikasi yang efektif, serta melatih kemampuan adaptasi dalam situasi dan kondisi (tertentu),” terangnya.

Sebagai informasi, rangkaian acara bazar Enchoria Festival digelar di Lantai 2 Alfa Tower, pada 13–17 Mei 2024. Sementara, temu wicara bersama Michelle Park (@michimomo) dan perwakilan Azarine Cosmetics serta konser musik digelar di Lantai 11 UBM Tower pada 17 Mei 2024.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com