Advertorial

BRI Hadirkan Rekening Giro yang Terintegrasi Platform QLola by BRI untuk Optimalkan Performa Bisnis Perusahaan

Kompas.com - 23/05/2024, 20:00 WIB

KOMPAS.com – Bagi para pebisnis, setiap transaksi yang dilakukan harus bisa berjalan dengan cepat, aman, praktis, dan tanpa hambatan. Apalagi, transaksi yang dilakukan sehari-hari biasanya bernilai cukup besar. Oleh karena itu, pemilihan produk perbankan yang tepat menjadi hal penting.

Salah satu produk perbankan yang direkomendasikan untuk mendukung aktivitas bisnis atau korporasi adalah rekening giro.

Tidak seperti tabungan biasa, rekening giro merupakan produk simpanan yang ditujukan bagi nasabah perseorangan dan badan usaha yang memiliki volume transaksi keuangan tinggi dengan jumlah relatif besar.

Dana yang disimpan dalam rekening giro dapat ditarik sewaktu-waktu selama jam kerja dengan menggunakan warkat cek atau bilyet giro dan sarana penarikan lain.

Dikutip dari laman sikapiuangmu.ojk.go.id, rekening giro dapat dibuka oleh siapapun, mulai dari warga negara Indonesia, warga negara asing, badan usaha, hingga institusi.

Salah satu produk rekening giro yang mendukung aktivitas bisnis adalah Giro BRI. Produk simpanan dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI tersebut menawarkan layanan keuangan real-time yang dapat diakses secara online melalui QLola by BRI serta kemudahan bertransaksi setiap saat menggunakan cek, bilyet Giro BRI, dan kartu ATM.

Rekening Giro BRI pun memiliki sejumlah fasilitas unggulan, seperti transfer otomatis, Kartu Giro untuk nasabah perorangan dan badan usaha, e-banking, e-statement dengan fasilitas pengiriman rekening koran ke email nasabah, serta BRI Virtual Account (BRIVA).

Giro BRI sendiri memiliki dua jenis rekening sesuai kebutuhan nasabah. Pertama, Giro BRI Rupiah. Jenis simpanan dalam mata uang rupiah ini punya fasilitas Account Sweep yang dapat menghubungkan rekening giro dengan rekening pinjaman. Fasilitas itu berfungsi menghindarkan nasabah dari tolakan cek atau bilyet giro dan pembayaran billing pinjaman secara otomatis.

Kemudian, fasilitas BRIVA memiliki kemudahan identifikasi pembayaran melalui nomor rekening virtual yang diberikan kepada pelanggan. Tak ketinggalan, nasabah Giro BRI Rupiah juga bisa mengakses fasilitas e-banking BRI dan kartu ATM atau kartu Debit Giro di jaringan ATM BRI, Bersama, Link, Prima, Cirrus, Maestro, dan Mastercard.

Kedua, Giro BRI Valas. Penarikan jenis simpanan dalam mata uang asing ini dapat dilakukan sewaktu-waktu dengan surat perintah penarikan yang telah ditentukan oleh BRI. Giro BRI Valas memiliki banyak pilihan mata uang asing, yakni USD, EUR, SGD, AUD, GBP, HKD, JPY, CNY, SAR, NOK, dan AED.

Optimalkan performa bisnis dengan QLola by BRI

Kini, para pebisnis nasabah Giro BRI bisa lebih mudah mengelola sektor keuangan dan mengoptimalkan performa bisnis yang dimiliki dengan platform QLola by BRI.

QLola by BRI merupakan integrated corporate solution dari BRI yang membantu nasabah mengelola transaksi keuangan melalui satu sistem serta memonitor segala aktivitas bisnis dalam satu platform.

Platform ini hadir dengan berbagai fitur unggulan untuk memaksimalkan performa bisnis Anda. Dengan single sign-on access, nasabah BRI bisa dengan mudah mengakses seluruh fitur dengan satu kali log-in.

Pertama, ada fitur Financial Dashboard untuk memonitor posisi dan transaksi keuangan perusahaan. Kedua, fitur Cash Management untuk membantu nasabah mengelola transaksi keuangan dan manajemen likuiditas secara real-time kapan saja dan di mana saja.

Fitur Cash Management juga dilengkapi dengan layanan Payment, Receivable, Liquidity Management, dan Bills Payment guna mendukung semua transaksi bisnis perusahaan.

Ketiga, Trade Finance. Fitur ini menyediakan jasa layanan perbankan untuk transaksi perdagangan, baik domestik maupun internasional, serta bank guarantee. Fitur ini juga dapat membantu Anda mengelola transaksi keuangan impor dan ekspor perusahaan.

Keempat, fitur Supply Chain Management yang dapat digunakan untuk invoicing digital guna memudahkan pengelolaan tagihan korporasi secara real-time sepanjang hari.

Kelima, Foreign Exchange. Untuk kebutuhan valuta asing (valas), fitur ini dapat memberikan informasi real-time terkait kurs valas, bond pricing, market news, dan hedging simulation dengan fitur kalkulator hedging. Tersedia pula fitur untuk melakukan dealing secara langsung dengan dealer professional treasury BRI.

Tak hanya itu, QLola by BRI juga memiliki fitur Investment Services. Fitur ini menawarkan beberapa layanan, seperti DPLK untuk kesejahteraan pensiun karyawan perusahaan dan Custody Services untuk jasa penitipan dan penyelesaian transaksi efek. Platform ini juga dilengkapi dengan Open API Services yang dapat menghubungkan sistem perusahaan dan produk layanan BRI dengan koneksi API atau BRIAPI.

Ada pula fitur Remittance Tracking dan akses ke Corporate Virtual Account Dashboard BRI. Nasabah juga bisa dengan mudah mengakses link ke seluruh web anak perusahaan BRI Group.

QLola Cash Management untuk nasabah UKLN

Tak hanya untuk nasabah dalam negeri, nasabah Unit Kerja Luar Negeri (UKLN) BRI yang berada di Singapura dan Timor Leste juga bisa memanfaatkan platform QLola by BRI. 

Melalui fitur QLola Global Transaction Services, nasabah UKLN BRI dapat mengakses fitur QLola Cash Management.

Untuk diketahui, QLola Global Transaction Services merupakan perluasan dari layanan QLola Cash Management. Pengembangan fitur ini dilakukan agar nasabah UKLN korporasi atau wholesale bisa mendapatkan layanan cash management untuk bertransaksi dan memonitor portofolio bisnis dengan mudah.

Dengan QLola Global Transaction Services, nasabah UKLN BRI dapat mengakses fitur QLola Cash Management untuk memenuhi seluruh kebutuhan transaksi.

Adapun fitur QLola Cash Management yang dibuka untuk nasabah UKLN BRI mencakup transfer dan monitoring portofolio rekening.

Itulah berbagai keunggulan yang dihadirkan rekening Giro BRI dan platform QLola by BRI. Dengan memanfaatkan keduanya, Anda dapat mengelola keuangan bisnis, serta bertransaksi dengan mudah dari mana saja dan kapan saja, bahkan dari luar negeri sekalipun agar performa bisnis semakin optimal.

#QLolabyBRI #MudahdanPraktis #AccesstoSuccess #GiroBRI

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com