Advertorial

PNM Dorong Nasabah Mekaar Jadi Agen BRILink untuk Tingkatkan Pendapatan

Kompas.com - 11/06/2024, 21:21 WIB

KOMPAS.com - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) terus berkomitmen meningkatkan pendapatan nasabah Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) melalui edukasi dan peluang usaha baru. Salah satu peluang yang ditawarkan adalah dengan bergabung menjadi agen BRILink Mekaar. 

Direktur Utama PNM Arief Mulyadi menegaskan komitmen PNM untuk mendorong nasabah, khususnya ketua kelompok, menjadi agen BRILink Mekaar. 

"Harapannya, para ketua kelompok ini bisa menjadi contoh bagi anggota kelompoknya dalam memanfaatkan kesempatan meningkatkan penghasilan," ujar Arief dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (11/6/2024).

Program tersebut, lanjut Arief, diharapkan dapat mendorong semangat nasabah untuk memiliki usaha tambahan dan meningkatkan penghasilan. Tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan kesejahteraan nasabah.

Hingga saat ini, sebanyak 224.414 ketua kelompok nasabah PNM Mekaar telah menjadi Agen BRILink. Sinergi Holding Ultra Mikro (UMi) ini terbukti telah meningkatkan pendapatan nasabah. Bahkan, banyak nasabah PNM Mekaar yang mengalami lonjakan pendapatan signifikan.

Salah satu nasabah PNM Mekaar yang merasakan manfaat dari program ini adalah Sumarni dari PNM Makassar. Warga Pangkajene, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, ini merupakan Ketua Kelompok Bangkala dan telah menjadi nasabah PNM Mekaar sejak 2020 dengan usaha toko kelontong.

Sumarni menuturkan bahwa menjadi nasabah Mekaar dan ketua kelompok merupakan berkah. Sebab, ia merasakan peningkatan pendapatan, terutama sejak ia menjadi agen BRILink Mekaar.

“Sejak menjadi agen BRILink Mekaar, saya dapat menambah barang jualan, sudah bisa renovasi rumah jadi lebih baik dan pendapatan keluarga saya meningkat," ujarnya.

Ia menambahkan bahwa kebanyakan warga sekitar rumah bertransaksi lewat BRILink, mulai dari kirim uang atau transfer, pembayaran listrik dan air, hingga pembelian pulsa ponsel.

Sumarni sangat senang karena selain pendapatannya meningkat, ia juga mendapatkan apresiasi dari BRI sebesar Rp 15 juta. 

"Saya bersyukur sekali karena selain omzet meningkat, BRI juga memberikan apresiasi Rp 15 juta pada saya. Saya tidak menduga sebelumnya," ucapnya. 

Kisah Sumarni merupakan contoh nyata bagaimana PNM dan BRI bersinergi untuk meningkatkan kesejahteraan nasabah melalui program pemberdayaan dan peluang usaha baru.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com