Advertorial

BRI Pastikan Keandalan Layanan Perbankan Selama Libur Idul Adha 1445 H

Kompas.com - 16/06/2024, 05:07 WIB

KOMPAS.com – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) akan tetap menyediakan layanan Kantor BRI secara terbatas pada periode libur Idul Adha 1445 Hijriah (H).

Layanan terbatas akan tersedia pada Selasa (18/6/2024), di 45 Unit Kantor Operasional (UKO) BRI di seluruh Indonesia untuk Nasabah Inti Kerjasama.

Layanan akan meliputi pembukaan rekening klaim asuransi untuk PT Jasa Raharja serta setoran untuk penebusan delivery order (DO) bahan bakar minyak (BBM) baik BBM maupun non-BBM PT Pertamina (Persero), dengan waktu operasional dari pukul 08.00 hingga 12.00 waktu setempat.

Sementara itu, nasabah umum tetap dapat bertransaksi dengan memanfaatkan layanan weekend banking reguler yang tersedia pada Sabtu (15/6/2024) dan Minggu (16/6/2024).

Direktur Retail Funding and Distribution BRI Andrijanto mengatakan bahwa meskipun dalam periode libur, BRI tetap berusaha optimal dalam memberikan pelayanan terbaik dan kenyamanan kepada nasabah.

“Di sisi lain, kami senantiasa mengimbau nasabah untuk menggunakan layanan perbankan secara digital yang memberikan kemudahan akses kapan pun dan di mana pun dengan lebih praktis,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Sabtu (15/6/2024).

Masyarakat juga dapat menggunakan jaringan e-channel seperti anjungan tunai mandiri (ATM) atau cash recycle machine (CRM), serta fasilitas Laku Pandai BRI, yakni Agen BRILink yang tersebar di 627.000 titik di seluruh Indonesia.

Selain itu, nasabah juga dapat memanfaatkan layanan digital banking BRI, termasuk super apps BRImo yang memiliki lebih dari 100 fitur. Masih ada pula layanan yang memudahkan nasabah bertransaksi dan terhubung dengan Contact BRI tanpa potongan pulsa.

BRI juga menyediakan asisten virtual "Sabrina" yang dapat diakses melalui chat WhatsApp nomor 0812 1214 017.

Sabrina tidak hanya memberikan informasi perbankan tetapi juga dapat membantu nasabah menemukan lokasi Kantor Operasional BRI, ATM, merchant terdekat, serta melayani pengaduan nasabah.

“Layanan perbankan, baik secara digital maupun konvensional tersebut kami hadirkan untuk memenuhi kebutuhan transaksi masyarakat yang meningkat, terutama selama libur Idul Adha. BRI selalu siap mengakomodasi keperluan nasabah dalam setiap waktu," kata Andrijanto.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com