Advertorial

Debit BRI Berikan Kemudahan Transaksi bagi Jemaah Haji Tanpa Biaya Konversi

Kompas.com - 21/06/2024, 17:00 WIB

KOMPAS.com – Ibadah haji merupakan salah satu ibadah wajib bagi umat Islam yang mampu, baik secara finansial maupun kesehatan. Ibadah ini ditunaikan tiap bulan Zulhijah.

Pada bulan tersebut, umat Islam dari berbagai belahan dunia berkumpul di Makkah dan Madinah, Arab Saudi, untuk memenuhi kewajiban tersebut. Selama berhaji, umat Islam pun berkesempatan memperdalam keimanan dan merasakan kedekatan dengan Sang Pencipta serta mempererat persaudaraan dengan sesama muslim dari berbagai negara. Oleh karena itu, ibadah haji menjadi pengalaman yang mendalam dan mengesankan.

Dalam menjalani ibadah haji, jemaah harus mempersiapkan segala hal secara matang, termasuk transaksi keuangan selama berada di Arab Saudi. Persiapan ini perlu agar ibadah haji bisa fokus dan khidmat.

Untuk transaksi keuangan, jemaah haji bisa memercayakan kepada BRI. Bank milik pemerintah ini memiliki Debit BRI BritAma Valas yang bisa digunakan untuk bertransaksi di Arab Saudi. Dengan demikian, jemaah haji tidak perlu khawatir membawa uang tunai dalam jumlah besar yang berisiko saat keberangkatan dari Indonesia dan dapat melakukan transaksi secara cashless.

Dengan memiliki Debit BRI BritAma Valas, ibadah haji dapat dijalankan dengan lebih tenang dan nyaman. Terlebih, BRI juga memastikan bahwa transaksi dengan Debit BRI BritAma Valas tidak dipungut biaya konversi. Jadi, jemaah tak perlu keluar uang tambahan ketika melakukan transaksi.

Cara menghubungkan Debit BRI BritAma Valas dengan rekening BritAma Valas SAR

Agar Debit BRI BritAma Valas milik Anda dapat digunakan selama bertransaksi di Tanah Suci, terdapat sejumlah tata cara yang harus diikuti. Sebelum menyimak langkah-langkahnya, pastikan Anda sudah memiliki Debit BRI BritAma Valas dan BRImo di ponsel.

Berikut adalah langkah-langkah menghubungkan Debit BRI BritAma Valas dengan rekening BritAma Valas SAR melalui BRImo.

  1. Log in BRImo
  2. Pilih menu “Akun”
  3. Pilih “Pengelolaan Kartu”
  4. Pilih jenis Debit BRI BritAma Valas yang Anda miliki
  5. Pilih mata uang dan pastikan Status Transaksi Luar Negeri sudah aktif
  6. Pilih rekening BritAma Valas SAR
  7. Rekening Anda sudah terhubung dan siap digunakan untuk bertransaksi di Tanah Suci tanpa biaya konversi.

Selain mata uang riyal Saudi atau SAR, BRI juga menyediakan layanan untuk sembilan mata uang internasional lain yang bisa dibuka melalui BRImo.

Mata uang tersebut meliputi dollar Amerika Serikat (USD), dollar Singapura (SGD), dollar Hong Kong (HKD), dollar Australia (AUD), euro (EUR), pound sterling (GBP), dirham (AED), yuan (CNY), dan yen (JPY).

Bagi jemaah haji yang belum memiliki BritAma Valas SAR, yuk segera buka tabungannya melalui BRImo! Sebab, BRI memberikan promo berupa cashback sebesar 10 riyal untuk pembukaan rekening BritAma Valas SAR di BRImo. Promo ini berlaku hingga 30 Juni 2024.

Untuk mengetahui informasi lebih lengkap terkait program dan promo, silakan kunjungi tautan ini.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com