Advertorial

Cuan Banget! Beli SBR013 di BRImo Dapat Bonus Tabungan Emas

Kompas.com - 22/06/2024, 22:49 WIB

KOMPAS.com – Surat Berharga Negara (SBN) semakin diminati sebagai instrumen investasi. Selain keamanan yang dijamin oleh negara, SBN juga menawarkan berbagai keuntungan bagi investor.

Berdasarkan data Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) per November 2023 yang dilansir Kompas.id, Sabtu (23/12/2023), jumlah investor SBN mencapai 992.787 orang atau naik 19,40 persen dari tahun sebelumnya.

Angka tersebut bahkan jauh melampaui pertumbuhan investor di instrumen lain, seperti reksa dana (17,47 persen), saham dan surat berharga lain (16,57 persen), dan pasar modal secara keseluruhan (16,65 persen).

Salah satu produk SBN yang dapat menjadi pilihan adalah Savings Bond Ritel (SBR). Pembayaran pokok dan kupon obligasi ini dijamin penuh oleh negara sehingga risiko gagal bayar sangat minim.

Keuntungan lain dari SBR adalah tingkat imbal hasil berupa kupon yang kompetitif dan dibayarkan setiap bulan. Bahkan, imbal hasil kuponnya lebih tinggi ketimbang rata-rata bunga deposito bank.

Contohnya, SBR013. SBR terbaru ini terdiri dari dua jenis, yaitu SBR013 T2 dengan kupon 6,45 persen per tahun untuk tenor 2 tahun dan SBR013 T4 dengan kupon 6,60 persen per tahun untuk tenor 4 tahun.

Tingkat kupon tersebut bersifat floating with floor yang berarti jika suku bunga Bank Indonesia (BI) naik, kuponnya juga naik. Namun, jika suku bunga turun, nilai kupon minimal akan tetap pada posisi penawaran.

SBR013 dapat dibeli secara online, seperti melalui aplikasi BRImo dari PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (Persero) atau BRI. Pembelian melalui kanal ini sudah dibuka sejak Senin (10/6/2024) dan berlangsung hingga Kamis (4/7/2024).

Selain kemudahan dan imbal hasil yang menarik, BRI juga menawarkan bonus tabungan emas bagi pembeli SBR013 di BRImo. Salah satunya adalah bonus tabungan emas untuk dua pembeli dengan nilai transaksi tertinggi. Masing-masing mendapatkan 5 gram emas.

Selain itu, 250 nasabah pertama yang membeli SBR013 dengan nilai di atas Rp 50 juta akan mendapatkan bonus tabungan emas sebesar 0,25 gram.

Selanjutnya, 200 nasabah pertama yang membeli SBR013 dengan nilai Rp 26-50 juta akan mendapatkan bonus tabungan emas sebesar 0,15 gram, dan 100 nasabah pertama yang membeli SBR013 dengan nilai Rp 1-25 juta akan mendapatkan bonus tabungan emas sebesar 0,1 gram.

Bonus tabungan emas akan diberikan di akhir periode kepada pengguna tercepat yang memenuhi kriteria dan akan diinformasikan melalui WhatsApp BRI-INFO.

Jadi, jangan lewatkan kesempatan tersebut. Segera beli SBR013 melalui BRImo dengan mengikuti langkah-langkah berikut.

  1. Login BRImo.
  2. Pilih menu "Investasi".
  3. Klik "SBN".
  4. Pilih SBR013 dan tentukan tenor yang diinginkan.
  5. Masukkan nominal pembelian.
  6. Konfirmasi syarat dan ketentuan pembelian.
  7. Lakukan pembayaran langsung di halaman SBN jika nominal transaksi di bawah limit kartu atau di unit kerja BRI jika nominal transaksi di atas limit kartu.
  8. Transaksi berhasil.

Untuk mendapatkan bonus tersebut, pengguna BRImo diwajibkan membuka rekening tabungan emas di BRImo terlebih dahulu. Berikut adalah tahapan pembukaannya.

  1. Login BRImo.
  2. Pilih menu "Investasi".
  3. Klik "Emas".
  4. Klik "Buka Tabungan Emas".
  5. Isi data diri, alamat, dan pekerjaan.
  6. Input nominal setoran awal (minimal Rp 10.000).
  7. Konfirmasi pembukaan Tabungan Emas dengan memasukkan PIN.
  8. Pembukaan rekening berhasil.

Jadi, tunggu apa lagi? Unduh BRImo sekarang di PlayStore bagi pengguna Android, AppStore bagi pengguna Apple, atau AppGallery bagi pengguna Huawei, karena #BRImoMudahSerbaBisa.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com