Advertorial

Launching Webinar Series ASN Adaptif, Pj Gubernur Sulsel Harap ASN Terbuka Menerima Perubahan

Kompas.com - 28/06/2024, 17:56 WIB

KOMPAS.com - Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Profesor (Prof) Zudan Arif Fakrulloh mengapresiasi inovasi Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Sulsel Prof Dr Muhammad Jufri terkait webinar series Aparatur Sipil Negara (ASN) Adaptif di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Kamis (27/6/2024).

Melalui webinar tersebut, seluruh ASN diharapkan menjadi adaptif, bisa terus maju, serta terbuka menerima perubahan.

Dalam sambutannya saat meluncurkan webinar series ASN, Prof Zudan berterima kasih kepada Prof Juri, seluruh jajaran ASN, dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel. Ia berharap, webinar series tersebut bisa menjadi wadah bagi ASN untuk mengembangkan diri.

"Terima kasih Prof Jufri atas dimulainya webinar series tersebut karena sudah menjadi kebutuhan. Kami melihat bahwa ke depan, masing-masing OPD bisa mengusulkan tema pada setiap pertemuan sesuai kebutuhan OPD,” kata Prof Zudan dalam siaran tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (28/6/2024).

Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan. Dok. Pemprov Sulsel Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan.

Prof Zudan menilai webinar series perlu dilakukan karena pemerintah terus berupaya agar ASN menjadi adaptif. Ia berharap, ASN dapat memperbaiki dan memperbarui cara berpikir dan bekerja.

“ASN harus adaptif dan terbuka menerima perubahan karena perubahan terjadi terus menerus," ujarnya.

Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan. Dok. Pemprov Sulsel Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan.

Sementara itu, Prof Jufri berharap bahwa ke depan, ASN bisa mengikuti perubahan regulasi sesuai ketentuan supaya dapat beradaptasi dengan kemajuan.

Sebagai informasi, acara tersebut juga dihadiri Kepala Badan BPSDM kabupaten dan kota se-Sulsel serta Kepala OPD Lingkup Pemprov Sulsel.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com